Light Dark

Mau Les Bahasa Prancis Gratis, Datang ke Perpustakaan Cisarua Kota Sukabumi

News | 07 Mar 2020, 00:00 WIB
Perpustakaan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hal menarik tersedia di Perpustakaan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Di perpusatakaan tersebut, selain masyarakat dapat membaca buku, di sana juga disediakan fasilitas lainnya, yaitu les bahasa Prancis.

"Selain dari baca, pinjam dan pengembalian buku, Perpustakaan menyelenggarakan kegiatan di bidang pendidikan, kesehatan dan kewirausahaan. Kegiatan di bidang pendidikan kita, menyelenggarakan kursus bahasa Prancis, Inggris, kelas kesetaraan paket A, B dan C, bimbel, calistung dan kursus matematika," jelas Lurah Cisarua, Yudi Supriyadi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/3/2020).

BACA JUGA: Perpustakaan Kelurahan Hingga Jambore, Mengenal Program Literasi Kota Sukabumi


Advertisement

Yudi menuturkan, seluruh kegiatan yang diselenggarakan di Perpustakaan tersebut, tersedia secara gratis. Perpustakaannya sendiri, sambung Yudi, memiliki buku cetak sejumlah 3.019 buah, dan koleksi non cetak (e-book dan audio visual) sebanyak 697 buah. Buku cetak tersedia dalam kategori buku anak, buku dewasa, buku referensi, dan buku berkebutuhan khusus. Perpustakaan di Kelurahan Cisarua itu buka setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu, pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

"Rata rata pengunjung Perpustakaan itu 30 orang setiap harinya. Kalau ada jadwal kunjungan Paud atau kegiatan yang melibatkan masyarakat, pengunjung lebih banyak," tambah Yudi.

BACA JUGA: Mengenal Lia Yulianti, Aktivis Literasi di Perpustakaan Taman Pamekar Kabandungan Sukabumi


Advertisement

Sementara untuk kegiatan kursus bahasa Prancis, Yudi mengungkapkan, sementara ini digabungkan terlebih dahulu di workshop Perpustakaan kota, mengingat ruangan di Perpustakaan kelurahan baru masih dalam penataan.

"Yang tergabung dalam workshop kurang lebih 25 orang, sedangkan untuk kelas kesetaraan jumlah siswa 26 orang. Minggu depan kita kembali lagi di Perpustakaan kelurahan, karena kemarin ruangan di Perpustakaan kelurahan sedang direnovasi," tukas Yudi.

Image

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter

Image

Reporter