Light Dark

Kadisdik Kabupaten Sukabumi Berharap Pramuka Ikut Jadi Pendidik Kader Bangsa

News | 17 Dec 2019, 00:30 WIB
Kadis Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin menjadi pemimpin upacara dalam kegiatan pembukaan Perkemahan Wira Karya Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi di Lapang Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Senin (16/12/2019). | NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin meminta anggota Pramuka ke depan dapat memberikan ilmunya sebagai pengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Kenalkan Kaulinan Jadul di Festival Olahraga Inklusif

Hal itu sampaikan Solihin saat membuka acara Perkemahan Wira Karya Tingkat Cabang Gerakan Pramuka se Kabupaten Sukabumi tahun 2019, di Lapangan Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara.


Advertisement

"Melalui perkemahan bertema, Bakti Pramuka Karya nyata Untuk Bangsa ini diharapkan kedepan anggota Pramuka mampu berinovasi dan berkreasi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/12/2019).

Menurut Solihin, Pramuka merupakan generasi penerus bangsa, juga nantinya diharapkan mampu menggantikan posisi para seniornya dengan lebih baik lagi, sehingga akan membawa dampak perubahan yang diharapkan semua pihak sesuai cita-cita bangsa.

"Kegiatan ini sangat baik bagi mereka, karena di sini anggota Pramuka akan menimba ilmu dan melaksanakan bakti di desa-desa. Untuk itu kami meminta manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya," jelasnya.


Advertisement

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi Kucurkan DAK Untuk Perbaiki SDN Kiarajangkung Ambruk

Masih kata Solihin, adapun jumlah peserta yang mengikuti perkemahan Wira Karya tingkat Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi ini, sebanyak 149 orang siswa dan siswi dari 18 Kwaran dan akan di perbantukan di Desa Tarisi, Desa Warungkiara, Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, mulai dari 16 - 20 Desember 2019. Terima kasih kepada seluruh panitia dalam penyiapkan sarana dan prasarana, sehingga terlaksananya kegiatan perkemahan ini," pungkasnya.

Image

Redaktur

Image

NANDI/ADV

Reporter

Image

Reporter