Light Dark

MTs At Taqwa Cicurug Sukabumi Latih Siswanya Patriot Sopan dan Kesatria

News | 08 Nov 2019, 13:39 WIB
Siswa di halaman sekolah MTs At Taqwa di Kampung Manggis Hilir, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | SYAHRUL HIMAWAN

SUKABUMIUPDATE.com - Madrasah Tsanawiyah At Taqwa menggelar kegiatan Perkemahan Ujian Syarat  Pernaikan Tingkat dan Pelantikan Pramuka (Pustika), Jumat (8/11/2019). Dalam kegiatan itu para siswa berkemah di sekitaran sekolah, di Kampung Mangis Hilir, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Melihat Keseruan Pramuka Kwatir Ranting Cidahu Sukabumi Kunjungi Pabrik Aqua Babakanpari

Pembinaan Gugus Depan, Syarifuddin mengatakan, dalam kegiatan ini, para perserta yang masih duduk di bangku kelas 7 dan kelas 8 akan dilantik menjadi Ramu dalam golongannya Penggalang.


Advertisement

"Mereka sekarang dalam golongan penggalang di golongan penggalang itu ada tiga tingkatan, Ramu, Rakit, Trap. Ini adalah calon-calon Ramu yang akan dilantik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com. 

BACA JUGA: Cerita Relawan Pramuka Peduli Cibadak Sukabumi, Tiba di Palu Langsung Evakuasi Ratusan Jenazah

Lanjut Syarifuddin, kegiatan tersebut akan dilakukan selama dua hari, 8 - 9 November 2019. Rangkaian acaranya seperti, upacara pembukaan, tentang pengetahuan penuh kepramukaan, dan melatih anak-anak hidup di alam seprti lomba memasak rimba."Selain masak rimba, ada lomba panah, menembak, memasak rimba, dan tentang pengetahuan umum," terangnya.


Advertisement

Siswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 150 orang. "Usai Pustika diharapkan siswa-siswi ini dapat menjadi patriot sopan dan kesatria," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN/ ADV

Reporter

Image

Reporter