Light Dark

Studi Banding SMA Nurul Fikri ke SMADB, Sharing Persiapan Akreditasi

News | 18 Sep 2019, 02:30 WIB
SMA Nurul Fikri saat mengunjungi SMA Doa Bangsa. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - SMA Doa Bangsa (SMADB) yang beralamat di Jalan Nasional III, Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dikunjungi SMA Nurul Fikri Kota Bogor, Selasa (17/9/2019).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala SMA Doa Bangsa dengan para Pendidik dan Kependidikan. Adapun tamu yang datang dari SMA Nurul Fikri diantaranya Kepala Sekolah, Wakasek Kurikulum dan Kesiswaan.

BACA JUGA: Sepak Terjang Siswa SMA Doa Bangsa Sukses di Ajang MOKA Kabupaten Sukabumi 2019

Maksud kunjungan silaturahmi tersebut untuk melaksanakan studi banding dalam pelaksanaan akreditasi yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 di SMA Doa Bangsa.

Pelaksanaan sharing dan diskusi berlangsung secara interaktif, banyak pertanyaan yang diajukan oleh pihak SMA Nurul Fikri terkait dengan proses persiapan sampai dengan proses pelaksanaan dan hasil yang dicapai pada kegiatan akreditasi yang telah dilaksanakan oleh SMA Doa Bangsa.

Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa saat menerima cendera mata dari SMA Nurul Fikri Bogor. (Foto: Istimewa).

Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa, H. Ayep Zaki mengharapkan agar seluruh satuan pendidikan di bawah naungan YPPDB, dapat menjadi rujukan dalam pelaksanaan program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) khususnya untuk Satuan Pendidikan di wilayah masing-masing.

"Dari hasil kunjungan tersebut, mudah-mudahan SMA Doa Bangsa dapat membantu Satuan Pendidikan SMA Nurul Fikri untuk dapat mempersiapkan Program Akreditasi secara matang. Selain itu, momentum tersebut harus dijadikan sebagai media dalam meningkatkan kompetensi sosial para petugas di SMA Doa Bangsa," tuturnya.

BACA JUGA: Ibrahim, Siswa SMA Doa Bangsa Sukabumi Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Jabar

Ia juga menjelaskan SMA Doa Bangsa hadir di tengah-tengah masyarakat melalui sistem pendidikan yang unik dan berkualitas dan generasi yang lahir dari perut SMA Doa Bangsa harus benar-benar mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Untuk itu saya bertekad untuk terus mengerahkan segenap kemampuan dan pengabdian untuk lembaga pendidikan YPPDB ini," katanya.

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini bertekad tidak akan berhenti meningkatkan kualitas pendidikan di YPPDB untuk melahirkan sumber daya manusia yang handal. "Mimpi kami melahirkan generasi muda Doa Bangsa yang mampu menjawab tantangan masa depan," ungkap Ayep Zaki.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

Reporter