Light Dark

Tekad Siswa Doa Bangsa Pimpin Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Sukabumi

News | 20 Aug 2019, 00:30 WIB
Pelajar sedang makan bersama usai rapat pembahasan pembekalan hukum dan ham. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Sukabumi Pradifhta Alqadri memaparkan, akan menjalankan visi misi berlandaskan Pancasila.   

"Visi kami adalah, organisasi yang efektif dan efisien dalam membangun pelajar dan masyarakat sadar hukum dan ham, yang berlandaskan pancasila," kata Pradifhta kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/8/2019).

BACA JUGA: Tiga Pelajar Doa Bangsa Jadi Pengurus Inti di FPSH Kabupaten Sukabumi, Ini Pesan Aa Zaki!

Misinya sambung siswa SMA Doa Bangsa yang duduk di kelas XI IPA ini, menjalin sinergitas antara forum dengan instansi pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan giat bela negara. Selain itu, menjungjung tinggi keefisienan organisasi dalam pelaksanaan kegiatan kerja dan aktif dalam memelopori kegiatan hukum dan ham.

Kemudian, Pradifhta membangun administrasi yang efektif dalam proses pengelolaan manajemen organisasi dan mengembangkan karakter, melalui penerapan kesadaran empat pilar berlandaskan iman dan taqwa.

BACA JUGA: Siswa Doa Bangsa Pimpin Forum Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Sukabumi, Simak Visi Misinya!

"Langkah kedepannya kita akan terjun ke masyarakat dan pelajar, untuk bisa mensosialisasikan serta mempelopori kesadaran hukum dan ham. Baik melalui kegiatan pelatihan atau sosialisasi," bebernya.

Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia Kabupaten Sukabumi ini, kata dia dinaungi tujuh instansi. Yaitu, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kemenkumham Kanwil Jawa Barat, Badan Narkotika Nasional. "Juga Polda Jawa Barat, Kementrian Agama, Kejaksaan Tinggi Negeri, dan Kementrian Pertahanan," pungkasnya.

Image

Redaktur

Image

RUSLAN AG/ADV

Reporter

Image

Reporter