Light Dark

Siswa Doa Bangsa Pimpin Forum Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Sukabumi, Simak Visi Misinya!

News | 19 Aug 2019, 04:29 WIB
40 Pelajar dilantik menjadi duta sekaligus pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Sukabumi, oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di Lapang Cangehgar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - HUT Kemerdekaan RI ke-74, Bupati Sukabumi Marwan Hamami melantik 40 pelajar SMA menjadi duta, sekaligus pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Kabupaten Sukabumi.

40 pelajar se Kabupaten Sukabumi tersebut berasal dari SMA Negeri 1 Sukalarang, SMA Doa Bangsa, SMA Negeri 1 Cisaat, SMAN 1 Sukaraja, SMK Bina Mandiri 2. 

BACA JUGA: Ketiga Kalinya Siswa SMA Doa Bangsa Menjadi Pembaki di Paskibraka

Dalam kesempatan tersebut, Marwan berpesan agar pelajar di Kabupaten Sukabumi, khususnya duta hukum dan ham dapat mengekspresikan serta menuangkan ide yang terikat pada aturan negara.

"Sangat baik tentunya bagi pemerintah dan semoga dapat memberikan solusi terkait masalah pemuda zaman sekarang ini," kata Marwan di sela sela penutupan upacara kemerdekaan di Lapang Cangehgar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu, Ketua FPSH HAM Kabupaten Sukabumi, yang juga siswa dari SMA Doa Bangsa, Pradifta mengatakan forum ini merupakan wadah organisasi para pelajar yang mempunyai  pandangan mengenai hukum dan ham dengan baik. 

"Dapat berkerja sama dengan instansi-instansi, sekaligus pemerintah untuk membangun bangsa menjadi lebih baik," singkat Pradifta kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/8/2019).

Image

Redaktur

Image

RUSLAN AG/ADV

Reporter

Image

Reporter