Light Dark

Ditodong Pakai Pistol, Wanita di Sukabumi Kehilangan Motor dan Handphone

Sukabumi | 10 Feb 2021, 08:28 WIB
Ilustrasi pistol | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Dua wanita ditodong pakai pistol saat bermain di Holcim Education Forest Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Dari kejadian ini, pelaku membawa kabur sebuah motor matik dan dua handphone milik korban.

Korban penodongan bernama Desti Selpiani warga Kampung Teluk Agung, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Dia kehilangan motor Honda Beat Street dengan nomor polisi F 5654 UBH dan handphone.


Advertisement

BACA JUGA: Pelaku Rampok Siang Bolong di Surade Sukabumi Acungkan Pistol dan Senjata Tajam

Kemudian temannya Riska warga Kampung Cibatu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak kehilangan handphone. Aksi kriminal terhadap dua wanita ini terjadi Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kakak korban, Euis (28 tahun) mengatakan, saat itu Desti adiknya bersama temannya masing-masing membawa motor untuk main ke tempat itu. Di tempat itu, keduanya berpapasan dengan dua pria berboncengan yang melaju ke bawah ke arah jalan raya.

Tapi ternyata, dua pria yang menggunakan masker itu putar arah dan membuntuti kedua wanita itu.Ketika dua wanita itu berhenti berniat foto-foto, pelaku itu datang menghampiri. "Langsung menodongkan pistol ke arah perut Desti,"  ujar Euis, Rabu (10/2/2021).


Advertisement

Pelaku kemudian meminta paksa handphone kedua wanita itu dan membawa kabur motor milik Desti. Pelaku lalu merusak kunci motor Riska dan membawa kabur kunci kontaknya. 

"Pelakunya ada dua orang. Satu orang [kabur] mengendarai sepeda motor adik saya, satu orang lagi mengendarai motor sendiri dan memakai masker tetapi tidak menggunakan helm," jelas Euis.

Korban kemudian berteriak meminta pertolongan dan kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Cibadak. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 11

Reporter