Light Dark

Hindari Coltmini, Tiga Truk Terlibat Kecelakaan di Parungkuda Sukabumi

Sukabumi | 08 Feb 2021, 04:30 WIB
Tiga truk terlibat kecelakaan di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor tepatnya di depan PT Kusumo Dewi Abadi (Wonokoyo), Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/2/2021). | CRP 10

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga truk terlibat kecelakaan di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor tepatnya di depan PT Kusumo Dewi Abadi (Wonokoyo), Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/2/2021).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB itu melibatkan tiga truk yaitu truk boks pengangkut kecap bernopol  B 9335 BEU lalu truk losbak bernopol B 9078 KYY dan truk pengangkut pasir bernopol A 9345 ZA.

BACA JUGA: Pengakuan Sopir Truk Timpa Sedan di Parungkuda Sukabumi: Saya Ngantuk dan Ban Meletus

Kecelakaan itu berawal dari truk pengangkut pasir yang melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor. Tiba dilokasi kejadian dari arah berlawanan datang sebuah angkutan umum L300 atau colt mini. Namun L 300 dari arah Bogor menuju Sukabumi itu melaju di jalur berlawanan karena mencoba menyalip kendaraan lain. 

Menghindari tabrakan, sopir truk pasir lantas banting setir ke kanan jalan arah Bogor menuju Sukabumi. Namun yang terjadi truk itu malah menabrak truk boks pengangkut kecap dan truk losbak yang sedang terparkir. Karena terdorong truk pasir itu, truk boks dengan truk losbak itu tabrakan.

"Saya terpaksa banting setir ke sebelah kanan karena ada colt mini sedang menyalip di jalur saya," ujar Aep, sopir truk pasir kepada sukabumiupdate.com.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga truk ini menambah panjang daftar kecelakaan lalu lintas di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor ini. Sebab ada tiga kecelakaan sebelumnya yaitu pada Rabu (27/1/2021) sebuah truk terguling dan menimpa rumah di Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Besoknya, Jumat (29/1/2021) truk pengangkut minuman dalam kemasan terguling di daerah Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dan Sabtu (30/1/2021), bus tabrakan dengan truk tangki di Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 10

Reporter