Light Dark

Akun Facebook Kembali Dipalsukan, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Geram

Sukabumi | 05 Feb 2021, 02:50 WIB
Akun Facebook yang mengatasnamakan Kang Yudha Sukmagara mengirimkan messenger meminta nomor Whatsapp kemudian meminta kode verifikasi 6 digit Whatsapp. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Akun Facebook milik ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara kembali menjadi sasaran pemalsuan. 

Sebuah akun yang mengatasnamakan Kang Yudha Sukmagara itu meminta pertemanan kepada sejumlah orang, kemudian setelah dikonfirmasi, akun tersebut mengirimkan messenger meminta mengirimkan nomor Whatsapp kemudian meminta kode verifikasi 6 digit Whatsapp. Alasannya untuk memulihkan nomor Whatsapp pemilik akun yang mengatasnamakan akun Kang Yudha Sukmagara itu.

Padahal itu merupakan modus agar nomor Whatsapp orang lain bisa dipakai oleh akun yang mengatasnamakan Kang Yudha Sukmagara itu.


Advertisement

BACA JUGA: Pemalsuan Akun Medsos Pejabat Sukabumi Berlanjut, Kali Ini Punya Yudha Sukmagara Ketua DPRD

Yudha Sukmagara menyatakan, akun FB miliknya yaitu Kang Yudha Sukmagara tak pernah meminta pertemanan kepada siapapun apalagi mengirimkan messenger meminta nomor Whatsapp. Atas kejadian ini Yudha meminta masyarakat waspada apabila ada akun yang mengatasnamakan dirinya.

"Saya sudah sangat bosan dihack terus dan sudah berkali-kali bikin laporan ke Facebook untuk ditutup. Saya menghimbau kepada sahabat-sahabat FB, kepada kawan-kawan media sosial untuk tidak langsung percaya, karena saya pastikan tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu, segera informasikan kalau ada lagi," ujar Yudha kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

Yudha mengungkapkan, akun Facebooknya ini sudah lebih dari sepuluh kali di hack dan ada yang mengatasnamakan. "Saya bingung ini kejadian lebih dari sepuluh kalinya kenapa saya terus yang di hack, itulah konsekuensi informasi teknologi perlu ada proteksi-proteksi khusus, saya mengutuk keras kepada oknum-oknum tersebut," jelasnya.

Yudha pun sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ini kepada pihak kepolisian. "Dan sudah berkali-kali melaporkan ke petugas yang berwajib tetapi sudah bosan pernah saya laporkan segala macam hasilnya tidak terlalu memuaskan. Yang penting masyarakat tidak usah percaya gak mungkin saya melakukan hal seperti itu," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 11

Reporter