Persiapkan Tim KMHE dan KRI 2021, KMTM Nusa Putra Gelar Sharing Session with Champions

Rabu 03 Februari 2021, 06:31 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sukses meraih gelar Juara Harapan II di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020, Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Universitas Nusa Putra langsung tancap gas untuk persiapan di tahun 2021 ini. 

Sebagai persiapan awal pembentukan tim mahasiswa Teknik Mesin Universitas Nusa Putra yang akan mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dan Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun ini, KMTM Nusa Putra mengadakan kegiatan Sharing Session with Champions yang akan diadakan secara daring pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Februari 2021.

BACA JUGA: Mobil listrik Heulang EV-01 Jadikan Teknik Mesin Nusa Putra Juara KMHE 2020

Ketua KMTM Nusa Putra, Ludiana menyampaikan bahwa untuk tahun ini persiapan sengaja dimulai seawal mungkin agar prestasi yang lebih baik dapat dicapai. Ia juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini KMTM Nusa Putra tidak hanya mempersiapkan tim untuk mengikuti KMHE tapi juga sedang mempersiapkan tim untuk mengikuti KRI. 

"Saat ini proses rekrutmen dan seleksi anggota tim sedang berjalan, oleh karena itu kami berusaha mengadakan kegiatan Sharing Session with Champions ini agar mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan langsung dari para juara KMHE dan KRI, sehingga mahasiswa dapat melakukan persiapan yang lebih baik lagi," imbuh Ludiana.

Dwi Mardika Lestari, M.Sc. (Pembina KMTM), kanan: Agung Nugraha (Ketua Panitia)

Pembina KMTM Nusa Putra, Dwi Mardika Lestari, M.Sc. menyatakan bahwa khusus untuk kegiatan ini pihaknya sudah mengundang dua pemateri yaitu Rizaldy Hakim, M.T. dan Pandu Surya Tantra, S.T. keduanya alumni ITS Surabaya. Rizaldy Hakim adalah dosen Teknik Mesin ITS yang pernah menjadi Juara 1 KMHE tahun 2014 dan Juara 1 Shell Eco Marathon Asia 2015 bersama tim Sapuangin ITS. Sedangkan Pandu Surya Tantra adalah alumni Teknik Elektro ITS yang pernah meraih Juara 2 KRI tahun 2018 dan Juara 1 RoboSot FIRA 2018 di Taiwan.

Sementara itu Ketua Panitia Sharing Session, Agung Nugraha menyampaikan bahwa animo mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar. Hanya dalam waktu dua hari saat registrasi dibuka pendaftar yang sudah tercatat mencapai lebih dari 100 orang. 

"Yang mengejutkan peserta yang mendaftar bukan hanya dari mahasiswa Universitas Nusa Putra saja, tapi tercatat berasal dari 20-an Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia, dari Universitas Sumatera Utara di Medan sampai Universitas Pattimura di Ambon," jelasnya.

Agung menambahkan sampai saat ini registrasi peserta masih dibuka di link: tiny.cc/sschampions sampai H-1 kegiatan dan pendaftar tidak dipungut biaya apapun. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat24 April 2024, 08:00 WIB

7 Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Sebelum menggunakan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Sambiloto. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh (Sumber : Instagram/@dyahksi)
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)