Light Dark

Persiapkan Tim KMHE dan KRI 2021, KMTM Nusa Putra Gelar Sharing Session with Champions

Sukabumi | 03 Feb 2021, 06:31 WIB
Sharing Session with Champions yang akan diadakan secara daring pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Februari 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sukses meraih gelar Juara Harapan II di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020, Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Universitas Nusa Putra langsung tancap gas untuk persiapan di tahun 2021 ini. 

Sebagai persiapan awal pembentukan tim mahasiswa Teknik Mesin Universitas Nusa Putra yang akan mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dan Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun ini, KMTM Nusa Putra mengadakan kegiatan Sharing Session with Champions yang akan diadakan secara daring pada hari Sabtu dan Minggu, 6-7 Februari 2021.

BACA JUGA: Mobil listrik Heulang EV-01 Jadikan Teknik Mesin Nusa Putra Juara KMHE 2020


Advertisement

Ketua KMTM Nusa Putra, Ludiana menyampaikan bahwa untuk tahun ini persiapan sengaja dimulai seawal mungkin agar prestasi yang lebih baik dapat dicapai. Ia juga menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini KMTM Nusa Putra tidak hanya mempersiapkan tim untuk mengikuti KMHE tapi juga sedang mempersiapkan tim untuk mengikuti KRI. 

"Saat ini proses rekrutmen dan seleksi anggota tim sedang berjalan, oleh karena itu kami berusaha mengadakan kegiatan Sharing Session with Champions ini agar mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan langsung dari para juara KMHE dan KRI, sehingga mahasiswa dapat melakukan persiapan yang lebih baik lagi," imbuh Ludiana.


Advertisement

Dwi Mardika Lestari, M.Sc. (Pembina KMTM), kanan: Agung Nugraha (Ketua Panitia)

Pembina KMTM Nusa Putra, Dwi Mardika Lestari, M.Sc. menyatakan bahwa khusus untuk kegiatan ini pihaknya sudah mengundang dua pemateri yaitu Rizaldy Hakim, M.T. dan Pandu Surya Tantra, S.T. keduanya alumni ITS Surabaya. Rizaldy Hakim adalah dosen Teknik Mesin ITS yang pernah menjadi Juara 1 KMHE tahun 2014 dan Juara 1 Shell Eco Marathon Asia 2015 bersama tim Sapuangin ITS. Sedangkan Pandu Surya Tantra adalah alumni Teknik Elektro ITS yang pernah meraih Juara 2 KRI tahun 2018 dan Juara 1 RoboSot FIRA 2018 di Taiwan.

Sementara itu Ketua Panitia Sharing Session, Agung Nugraha menyampaikan bahwa animo mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar. Hanya dalam waktu dua hari saat registrasi dibuka pendaftar yang sudah tercatat mencapai lebih dari 100 orang. 

"Yang mengejutkan peserta yang mendaftar bukan hanya dari mahasiswa Universitas Nusa Putra saja, tapi tercatat berasal dari 20-an Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia, dari Universitas Sumatera Utara di Medan sampai Universitas Pattimura di Ambon," jelasnya.

Agung menambahkan sampai saat ini registrasi peserta masih dibuka di link: tiny.cc/sschampions sampai H-1 kegiatan dan pendaftar tidak dipungut biaya apapun. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter