Light Dark

Maling Beraksi di Cisolok Sukabumi, Gondol Motor Hingga Powerbank saat Pemiliknya Tidur

Sukabumi | 02 Feb 2021, 10:01 WIB
Warga menunjukan jendela rumah yang diduga dicongkel maling untuk bisa masuk ke rumah kemudian menggondol motor Honda Beat di Kampung Cioray RT 05/02, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Honda Beat warna hitam bernopol F 6537 UBB raib digondol maling saat pemiliknya terlelap tidur. Aksi pencurian ini terjadi di Kampung Cioray RT 05/02, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Selain motor, ada beberapa barang juga hilang yakni helm, powerbank, kabel data tas pinggang yang dalamnya hanya ada masker dengan sarung tangan serta topi.


Advertisement

BACA JUGA: Diamankan Warga, Dua Pencuri Motor di Cisolok Sukabumi Ditahan Polisi

Pemilik motor Andri Geovano mengatakan, kejadian tersebut diketahui pada Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika itu istrinya bangun melihat kondisi rumah sudah acak-acakan, diantaranya galon air yang pindah ke dekat tiang rumah.

Namun awalnya tak ada rasa curiga dan Andri pun pergi mandi. Usai mandi, dirinya baru sadar motornya sudah tak ada di ruangan tengah. Kemudian, dia memeriksa dan melihat jendela samping rumah yang terbuka dengan slot yang rusak. "Saya rasa maling masuk ke dalam rumah lewat jendela," kata dia.

Andri mengaku, tidak merasakan firasat apapun sebelum peristiwa itu terjadi. Namun malam itu dia, malas mengecek jendela dan pintu sebelum tidur. "Sudah biasa sebelum tidur itu setiap pintu jendela selalu dicek kuncinya, mulai pintu dapur, kamar mandi dan pintu utama, malam itu ada rasa malas," jelasnya.


Advertisement

Andri memperkirakan kejadian rumahnya dibobol maling sekitar pukul 03.30 WIB, karena ketika tengah malam kondisi di luar rumahnya masih ramai dengan aktivitas ronda malam. "Prediksi mah kejadian jam setengah empat," terangnya.

Tak ada jejak apapun, namun tas milik Andri itu dibuang oleh pelaku ke sawah. "Kalau tas, saya cari di buang ke sawah, topi ada di kebun dekat rumah dekat makam sekitar 100 meter. Kalau kerugian mungkin motor soalnya masih kredit dan helm karena lumayan ada harganya," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter