Light Dark

Kecelakaan Lagi! Bus dan Truk Pengangkut Cairan Kimia Tabrakan di Bojongkokosan Sukabumi

Sukabumi | 30 Jan 2021, 04:34 WIB
Kondisi bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Bus ini tabrakan dengan truk tangki, Sabtu (301/2021) dini hari. | CRP 10

SUKABUMIUPDATE.com - kecelakaan lalu lintas lagi-lagi terjadi di jalan nasional Sukabumi-Bogor. Kali ini, dua kendaraan terlibat kecelakaan di tikungan Jalan Raya Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/1/2021) dini hari. 

Kecelakaan itu terjadi antara truk tangki pengangkut cairan kimia bernomor Polisi B 9727 BFU dengan bus bernomor Polisi B 7016 TK.

BACA JUGA: Gagal Nyalip Truk, Bus Senggol Ambulans Bawa Pasien di Bojongkokosan Sukabumi

Sopir bus Rohidin (35 tahun) mengatakan, bus jurusan Sukabumi-Kalideres itu berangkat dari Sukabumi pukul 01.30 WIB dalam keadaan baik-baik saja dan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. 

Menurut Rohidin, bus yang dikemudikannya ada di jalurnya namun tiba-tiba truk bermuatan cairan kimia yang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi masuk ke jalur berlawanan. Akibatnya, kecelakaan itu tak bisa dihindari.

"Saya berada di jalur yang seharusnya tapi saat belokan Bojongkokosan tiba-tiba sudah ada Truk di jalur saya, mau gak mau saya tabrak" ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Rohidin mengatakan jika sopir truk tersebut mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, adapun penumpang bus yang berjumlah delapan orang dipindahkan ke Bus lain yang melintas. 

Kini bus dan truk yang berisi cairan kimia telah dievakuasi oleh Laka Lantas Polres Sukabumi.

Peristiwa kecelakaan di Bojongkokosan ini merupakan yang ketiga kali dalam tiga hari ini. Pada Rabu (27/1/2021) sebuah truk terguling dan menimpa rumah di Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Besoknya, Jumat (29/1/2021) truk pengangkut minuman dalam kemasan terguling di daerah Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dan Sabtu (30/1/2021), bus tabrakan dengan truk tangki di Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Semua kecelakaan ini terjadi ketika kendaraan melaju di jalan raya Sukabumi-Bogor.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

CRP 10

Reporter