Light Dark

Penuturan Pemilik Mobil Sedan yang Hancur Ditimpa Truk di Parungkuda Sukabumi

Sukabumi | 29 Jan 2021, 12:20 WIB
Dadat Jatnika (kiri) pemilik mobil Honda Civic Wonder yang hancur ditimpa truk teh gelas di Jalan Raya Sukabumi - Bogor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/CRP10

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil sedan Honda Civic Wonder keluaran tahun 1985 bernomor polisi D 1566 FL hancur tak berbentuk usai ditimpa truk pengangkut teh gelas bernomor polisi F 9390 WB di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/1/2021) dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Pemilik Honda Civic Wonder, Dadat Jatnika berhasil selamat, lantaran saat itu mobil diparkir di pinggir jalan. Mobil memang biasanya ia parkir di tempat itu, sebab rumahnya masuk ke dalam gang yang tak bisa dilalui mobil.

BACA JUGA: Pengakuan Sopir Truk Timpa Sedan di Parungkuda Sukabumi: Saya Ngantuk dan Ban Meletus

Kepada sukabumiupdate.com, Dadat mengaku sehari-hari berprofesi sebagai mekanik di Kota Tangerang. Saat itu ia kebetulan sedang ada di rumah. Jumat pagi, saat mau berangkat kerja, ia sontak kaget melihat mobil kesayangannya hancur ditimpa truk yang terguling.

"Mobil itu bisa dibilang kaki saya buat melangkah. Kalau enggak ada mobil saya enggak bisa melangkah. Di dalam mobil juga banyak alat-alat bengkel yang sering saya gunakan untuk bekerja," katanya.

Ia pun meminta agar pihak perusahaan minuman kemasan selaku pemilik truk yang menimpa mobilnya bertanggungjawab dan memberikan ganti rugi yang sesuai. "Saya sebelumnya punya mobil. Jadi kalau bisa diganti mobil lagi aja," tuturnya.

Honda Civic Wonder yang hancur ditimpa truk teh gelas di Jalan Raya Sukabumi - Bogor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, truk oleng lalu terguling menimpa mobil lantaran sang sopir mengantuk. Sopir yang meminta namanya tak disebutkan, saat itu mengemudikan truk sambil mengantuk hingga keluar jalur. Sopir sudah berusaha untuk mengembalikan truk ke jalur, namun ban belakang sebelah kanan meletus sehingga mengakibatkan oleng dan truk terguling menimpa mobil.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP10

Reporter