Bupati Sukabumi Marwan Hamami Gagal Divaksin Covid-19, Lagi Batuk dan Flu

Jumat 29 Januari 2021, 03:16 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Marwan Hamami gagal mendapatkan suntikan sinovac dalam peluncuran vaksinasi covid-19 perdana Kabupaten Sukabumi hari ini di Puskemas (PKM) Cisaat, Jumat (29/1/2021). Hasil skrining memutuskan menunda suntikan vaksin untuk bupati, karena kondisi kesehatan umum Marwan Hamami hari ini mengalami gangguan flu ringan dan batuk.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Marwan Hamami kepada awak media, usai menjalani skrining vaksinasi perdana di Cisaat. "Saya hari ini ada batuk flu, dan beberapa hari lalu hasil tes medis ada flek di paru-paru karena penyakit bawaan. Selain itu saya memang ada keluhan jantung," tegasnya.

Walaupun pada hari ini sambung Marwan hasil tensi darahnya cukup normal namun tim penilai ahli skrining vaksinasi covid-19 memutuskan menunda penyuntikan sinovac untuk Bupati Sukabumi. "SOP untuk vaksin ini sama, jadi saya disarankan hari ini tidak dulu divaksin hingga kondisi kesehatan stabil," pungkasnya.

Hari Ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mulai digelar dengan terlebih dulu melakukan penyuntikan perdana kepada para inohong atau pejabat publik dan tokoh masyarakat. 

Seperti diberitakan sebelumnya. Rencana simbolisasi program ini akan dimulai dengan penyuntikan 10 orang pejabat publik, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Ketua DPRD, Kajari Kabupaten Sukabumi, Pengadilan, Kapolres Sukabumi, Kodim Palabuhanratu dan sejumlah nama lainnya, dalam unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk pimpinan institusi pelayanan kesehatan.

Namun sesuai SOP vaksinasi, namas-nama ini juga harus mengikuti skrining oleh tim ahli. Skrining memutuskan apakah orang dimaksud dalam kondisi kesehatan aman untuk mendapatkan suntikan vaksin sinovac.

Selain para pejabat, Dinas Kesehatan juga menjelaskan bawah hari ini vaksinasi covid-19 serentak dilakukan di 50 puskesmas di Kabupaten Sukabumi. Target di puskesmas adalah para tenaga kesehatan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19. 

BACA JUGA: Hari Ini Penyuntikan Perdana Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima distribusi vaksin Sinovac sebanyak 11.000 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada Selasa (26/01/2021). 

Vaksin tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Adapun alokasi sasaran pendistribusian tahap awal vaksin ini untuk tenaga fasilitas kesehatan di 58 pusat kesehatan masyarakat, 8 Rumah Sakit dan 6 klinik di wilayah kabupaten Sukabumi. 

Catatan redaksi: Ada perubahan naskah pukul 18.02 WIB, salah pencantuman lokasi pencanangan 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa
Motor29 Maret 2024, 14:00 WIB

6 Tips Agar Motor Hemat Bensin: Hindari Rem Mendadak!

Membuat motor tidak boros bensin sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebab, hal ini bisa menghemat pengeluaran dan belanja keuangan sehingga aman terkendali.
Ilustrasi. Perawatan kendaraan roda dua. Cara membuat motor hemat bensin. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh