Netizen Protes! Wisata Cikondang di Cimanggu Sukabumi Jadi Tempat Bermesraan, Apa Kata Kades?

Kamis 28 Januari 2021, 04:56 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengunjung objek Wisata Panorama Cikondang merasa risih dengan kehadiran muda mudi yang bermesraan di tempat wisata tersebut. Tempat wisata yang memiliki spot diantaranya Black Stone itu berada di Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi itu.

Pengunjung itu menuliskan keluh kesahnya soal tempat wisata dijadikan tempat bermesraan muda mudi di dalam akun Facebook Julaeha Lala.

BACA JUGA: Panorama Cikondang Sukabumi Manjakan Pengunjung dengan Gazebo dan Jogging Track

"Sebenarnya, ini tempat wisata yang nyaman dan murah meriah. Sangat bagus untuk keluarga, melepas penat. Tapi, sangat disayangkan, pas kemarin saya berkunjung lagi kesana, sangat disayangkan tiga sawung yang ada terisi anak muda yang berpasangan. Sebenarnya ngga apa apa sih. 

Masalahnya mereka di sawung itu, bermesraan seperti mereka berada di rumah mereka sendiri. Sedang itu ditempat umum, cukup meresahkan saya rasa, mengingat saya kesana bersama anak anak saya yang masih kecil dan ABG. Dan masih banyak rombongan lain membawa anak kecil, seperti saya. Dan ada juga yang mengeluhkan hal yang sama. Sedangkan pekerja disana seperti hal biasa saja. Bukankah itu tempat wisata keluarga? Bukan tempat meseum kan?

Tidak bisakah ditertibkan? Agar pengunjung yang membawa anak kecil seperti saya tidak merasa jengah dan tidak kapok datang lagi kesana?"

Saat dikonfirmasi melalui inbox pemilik akun facebook Julaeha Lala membenarkan bahwa itu postingannya. "Saya warga Cinagen,  berkunjung kesana sudah tiga kali, namun melihat muda mudi yang bermesraan pada kunjungan hari Sabtu sore kemarin," tulisnya. 

Sementara itu Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharam mengatakan akan segera disampaikan kepada pengurus atau pengelola agar menjadi perhatian.  "Segera disampaikan kepada pengelola Wisata Cikondang atau Black Stone," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).