Light Dark

Lupa Matikan Tungku, Rumah Lansia di Cisaat Sukabumi Hangus Terbakar

Sukabumi | 24 Jan 2021, 17:13 WIB

Lupa Matikan Tungku, Rumah Lansia di Cisaat Sukabumi Hangus Terbakar

Sukabumi | 24 Jan 2021, 17:13 WIB
Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Pasir Parigi RT 33/15 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/1/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Pasir Parigi RT 33/15 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/1/2021).

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani dalam keterangan tertulis mengatakan, berdasarkan laporan dari P2BK Cisaat, Kebakaran terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kebakaran rumah atas nama Kamal (70 tahun) dihuni satu Kepala Keluarga (KK) dengan dua jiwa. Penghuni lansia," terang Anita kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dapur dan Semua Peralatannya Hangus, Taksiran Kerugian Akibat Kebakaran di Kabandungan Sukabumi

Lanjut Anita, berdasarkan hasil assessment sementara petugas di lapangan, Kebakaran terjadi lantaran pemilik rumah lupa mematikan Tungku seberes memasak.

"Pada saat beres masak di Tungku hawu, sisa bara api tidak dimatikan dan terkena angin. Terjadilah Kebakaran karena sisa bara api berterbangan menempel ke kayu-kayu kering," imbuh Anita.

Dilaporkan, tak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter