Light Dark

Ditetapkan jadi Pemenang Pilkada Sukabumi, Iyos Ajak Paslon 1 dan 3 Bersinergi

Sukabumi | 21 Jan 2021, 19:07 WIB

Ditetapkan jadi Pemenang Pilkada Sukabumi, Iyos Ajak Paslon 1 dan 3 Bersinergi

Sukabumi | 21 Jan 2021, 19:07 WIB
Rapat pleno penetapan pemenang Pilkada 2020 di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/1/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menetapkan pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri sebagai pemenang di Pilkada 2020, dalam rapat pleno di Palabuhanratu, Kamis (21/1/2021).

Wakil Bupati Sukabumi terpilih, Iyos Somantri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan lancar.

"Pertama kami atas nama pasangan Pak Marwan dan tim Koalisi Kebaikan bersyukur, dan berterima kasih kepada Allah SWT bahwasannya hari ini telah ditetapkan pasangan calon yang memenangkan di kontestasi Pilkada 2020," kata Iyos.

"Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, kemudian juga instansi lainnya, TNI-Polri dan sebagainya yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, sehingga pelaksanaan Pilkada dari mulai kampanye kemudian sampai hari ini pun berjalan dengan baik," imbuh Iyos.

BACA JUGA: Abubakar dan Iyos Hadir! KPU Sukabumi Tetapkan Paslon Terpilih Pilkada 2020

Selain itu, Iyos juga mengucapkan terima kasih kepada paslon nomor urut 1 Adjo Sardjono - Iman Adinugraha, serta paslon nomor urut 3 Abubakar Sidik - Sirojudin. Iyos mengaku siap bersinergi bersama kedua paslon lainnya dalam membangun Kabupaten Sukabumi ke depan.

"Karena hari ini kami ditetapkan sebagai pemenang, tapi kenyataannya kalah dan menang tetap sama-sama warga Sukabumi. Jadi pasangan 1, pasangan 3 sama-sama kita bersinergi untuk membangun Sukabumi, hanya izinkan kami untuk memimpin," pungkas Iyos.

Di tempat yang sama, Calon Bupati nomor urut 3 Abubakar Sidik menerima hasil penetapan KPU. Menurutnya, terpilihnya paslon nomor urut 2 merupakan ketetapan Allah SWT.

"Saya haturkan terima kasih ke teman-teman KPU dan semua steakholder yang telah menyelenggarakan Pilkada. Sampai hari ini Pilkada seperti ini masih tetap pilihan yang terbaik," katanya.

BACA JUGA: 21 Januari, KPU Tetapkan Marwan-Iyos Pemenang Pilkada Sukabumi! Pelantikan Tunggu Mendagri

"Selamat kepada pasangan Pak Marwan dan Pak Iyos. Bagaimanapun itu hasil ikhtiar dan itulah pilihan gusti Allah. Mudah-mudahan keduanya bisa menjalankan amanat yang disampaikan masyarakat Sukabumi, kami dari masyarakat dan saya dari paslon 3 pasti akan mendukung demi kemaslahatan masyarakat," sambungnya.

Secara khusus, Abubakar berharap, pasangan Marwan-Iyos dapat menangani permasalahan keberagaman yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Mengenai pembangunan lima tahun kedepan, saya percaya pak Marwan dan pak Iyos sudah bisa menyelenggarakan, hanya dari kami itu ada pesan khusus tentang perbedaan-perbedaan keragaman menjadi ciri khas Indonesia, itulah yang harus kita yakini bahwa gusti Allah memberikan anugrah berupa perbedaan. Perbedaan agama, perbedaan suku dan itu jangan jadi halangan untuk bergerak memajukan Sukabumi," pungkasnya berpesan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter