Light Dark

Fahmi: Vaksin Covid-19 Datang ke Kota Sukabumi 22 Januari

Sukabumi | 20 Jan 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. | [Shutterstock]

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi direncanakan akan menerima Vaksin Covid-19 pada 22 Januari 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat diwawancarai, Rabu (20/1/2021).

"Direncanakan tanggal 22 Januari 2021 Vaksin Covid-19 datang ke Kota Sukabumi. Pelaksanaan kita tunggu dulu setelah datang vaksinnya," kata Fahmi.

Selain itu, masih kata Fahmi, beberapa peralatan pendukung juga sudah disiapkan. "Peralatan pendukung sudah ada, vaksinator, sudah lengkap semua. Tinggal kita menunggu vaksinnya datang saja," imbuhnya.

BACA JUGA: Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19, Wali Kota Sukabumi: Kenapa Tidak?

Fahmi melanjutkan, sebagaimana amanat pemerintah pusat, maka yang akan jadi prioritas Vaksinasi Covid-19 adalah Tenaga Kesehatan atau Nakes.

"Kurang lebih 4000-an vaksin. Itu juga untuk nakes saja masih kurang. Jadi kita masih meminta mudah-mudahan bisa mencukupi untuk jumlah nakes yang ada di Kota Sukabumi. Mudah-mudahan nanti bisa mencukupi sesuai jumlah nakes yang disetorkan," pungkas Fahmi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP11

Reporter