Light Dark

Jalur Wisata Palabuhanratu Sukabumi Tergenang Air, Dampak Buang Sampah Sembarangan

Sukabumi | 20 Jan 2021, 09:43 WIB
Kondisi ruas jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok tepatnya di kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang tergenang air. Selasa (20/1/2021) | NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara yang melintas jalur wisata palabuhanratu - cisolok di jalan raya Citepus, Km 04 Palabuhanratu, Kabupaten sukabumi mengeluhkan kondisi ruas yang tergenang air. Jalur tersebut tergenang air sehingga membahayakan pengguna jalan khususnya roda dua.

Seperti halnya diungkapkan Endi Supriadi (36 tahun) warga Cisolok. Ia mengaku terganggu dengan adanya genangan air yang memenuhi badan jalan. Menurutnya pengendara yang melintas harus ekstra berhati hati, karena dibalik air itu juga banyak jalan berlubang.


Advertisement

 "Ya bikin gak nyaman aja, gak ada hujan juga air memenuhi jalan, pengendara harus hati hati karena takut jatuh," ujarnya kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (20/1/2021).

Masih kata Endi, jalur wisata pantai pantai tersebut sudah tergenang air beberapa hari. Sejauh ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh dinas terkait.

Sampah menutupi saluran air pinggir jalan sehingga menggenangi jalan raya Palabuhanratu Cisolok Sukabumi


Advertisement

"Genangan air nya memang gak dalam dan gak banyak, sekitar tinggi tumit orang dewasa lah," terangnya.

Sementara itu, Soleh (40 tahun) warga sekitar menambahkan genangan air di jalan akibat saluran atau drainase tersumbat tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum masyarakat. 

"Bisa dilihat sendiri, runtah, sampah bikin mampet, padahal akhir akhir ini gak

BACA JUGA: Pernyataan Diatas Materai Untuk Warga Kab Sukabumi yang Buang Sampah Sembarang

turun hujan adapun air itu dari selokan sawah, akibatnya saluran drainase di pinggir jalan ini meluap, karena pas gorong gorong nya tersendat oleh tumpukan sampah yang berserakan," timpalnya.

Soleh berharap dinas terkait ataupun instansi berwenang segera membersihkan tumpukan sampah yang membuat drainase tersumbat tersebut. "Ini jelas mengganggu, soalnya kan di motor itu ketika kita lewat cipratan air suka ke celana, mudah-mudahan dari instansi terkait segera menangani," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

NANDI

Reporter