Light Dark

Belasan Nakes Terinfeksi Covid-19, Layanan Puskesmas Cisolok Sukabumi Dialihkan ke Cikakak

Sukabumi | 14 Jan 2021, 18:20 WIB

Belasan Nakes Terinfeksi Covid-19, Layanan Puskesmas Cisolok Sukabumi Dialihkan ke Cikakak

Sukabumi | 14 Jan 2021, 18:20 WIB
Puskemas Cisolok ditutup sementara mulai hari ini, 14 Januari 2021 | NANDI

 

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Puskesmas Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ditutup sementara waktu setelah tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif covid 19. Bagi masyarakat Cisolok yang membutuhkan pelayanan kesehatan dianjurkan untuk mendatangi puskesmas terdekat yaitu di Kecamatan Cikakak.

Hal itu diungkapkan Camat Cisolok, Kurnia Lismana kepada awak media, Kamis (14/1/2021). Per hari ini, pelayanan Puskesmas Cisolok di tutup sementara hingga 7 hari kedepan.

"Bagi para nakes yang terkonfirmasi positif covid-19, akan melaksanakan isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh. dan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pelayanan baik di puskesmas maupun di desa," ujar Kurnia Lismana.

Di jelaskan Kurnia Lismana, untuk sementara pelayanan di Puskesmas Cisolok dialihkan ke puskesmas Cikakak dengan lebih dulu meminta rekomendasi melalui telepon maupun layanan aplikasi online.

"Untuk jumlah persis nya ada di puskesmas tapi informasinya kurang lebih 16 orang yang terkonfirmasi, kondisinya hampir semua tanpa gejala," jelasnya.

Masih kata Kurnia Lismana, sebelumnya para nakes di Puskesmas Cisolok memang selalu melaksanakan pemeriksaan rutin Corona dan terakhir menjalani pemeriksaan pada tanggal tersebut dengan test swab dan hasilnya baru diterima Rabu (13/1/2021) kemarin.

BACA JUGA:  Hingga Hari Ini, IDI Catat 369 Nakes Gugur Akibat Covid-19

"Dengan adanya kejadian ini, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan anjuran pemerintah tentang prokes, seperti 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah," terangnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cisolok Heri Suherman menambahkan pihaknya akan melakukan treking kasus positif para tenaga kesehatan ini. Termasuk memantau warga yang berkunjung ke puskesmas pada tanggal 8 Januari hingga hari ini. 

 "Saat ini kita sedang melakukan tracking sesuai dengan daftar masyarakat yang berkunjung ke puskesmas pada saat itu," singkatnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

NANDI

Reporter