Light Dark

Istri Terluka Akibat Kebakaran, Warga Curugkembar Sukabumi Kehilangan Tempat Tinggal

Sukabumi | 14 Jan 2021, 11:52 WIB

Istri Terluka Akibat Kebakaran, Warga Curugkembar Sukabumi Kehilangan Tempat Tinggal

Sukabumi | 14 Jan 2021, 11:52 WIB
Muspika Curugkembar dan Pemdes Tanjungsari meninjau lokasi kebakaran, Kamis (14/1/2021). Kebakaran ini menghanguskan rumah milik Jamaludin | dok P2BK Curugkembar

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga di Kampung Pasir Tengah RT 003/002 Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi kehilangan tempat tinggal setelah rumah yang mereka huni ludes akibat kebakaran pada Kamis (14/1/2020). Rumah yang terbakar itu milik Jamaludin (28 tahun) yang dihuni istri serta anaknya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar, Suryana mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan api pemicu bencana itu berasal dari tungku untuk memasak.

BACA JUGA: kebakaran di Kampung Adat Kasepuhan Sinar Resmi Sukabumi, Dua Rumah Hangus

Menurut Suryana, istri pemilik rumah yang saat itu sedang memasak pergi sejenak ke tempat air. Ternyata api dari tungku itu merembet ke kayu bakar dan semakin berkobar saat membakar dinding bilik dapur. 

Istri pemilik rumah itu sempat mau berusaha memadamkan api sambil berteriak minta tolong. "Sampai tangannya mengalami luka terbentur kayu, namun api begitu cepat merambat. Suami dan anaknya kemudian menyelamatkan diri keluar dari rumah," jelasnya.

"Semua isi rumah ludes, kerugian diperkirakan mencapai 50 juta, pihak Muspika Kecamatan Curugkembar, Satpol PP Curugkembar, Pemdes Tanjungsari, Tagana, TKSK sudah melakukan pengecekan ke lokasi," jelasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter