Light Dark

Nelayan Tewas Terseret Ombak di Perairan Ujung Genteng Sukabumi 

Sukabumi | 14 Jan 2021, 09:55 WIB

Nelayan Tewas Terseret Ombak di Perairan Ujung Genteng Sukabumi 

Sukabumi | 14 Jan 2021, 09:55 WIB
Warga membawa jenazah nelayan asal Kampung Nangerang, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Nelayan ini tewas akibat terseret ombak saat menjala ikan di perairan Ujung Genteng. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Nelayan tewas terseret ombak saat mencari ikan di perairan Ujung Genteng, kawasan Pantai Kalapa Condong Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi

Nelayan bernama Koko (58 tahun) warga Kampung Nangerang RT 11/03 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ditemukan sudah mengambang pada Kamis (14/1/2021) dini hari. 

BACA JUGA: Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Dua Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Diselamatkan Jaring

P2BK Ciracap, Dadang Priatna mengatakan, saat itu korban menjala ikan di perairan Ujung Genteng bersama temannya, Kamis (14/1/2021) dini hari. Kemudian temannya mengajak korban untuk istirahat dan makan, namun korban tidak mau dan melanjutkan menjala ikan. Temannya pun beristirahat ke pinggir pantai untuk makan.

"Setelah istirahat beberapa menit, saksi tidak melihat korban dan air laut mulai pasang. Sehingga saksi bersama rekan lainnya mencari korban, tidak lama kemudian korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang," bebernya. 

Dadang menyatakan, korban terseret ombak saat air laut pasang. Adapun lokasi penemuan jasad nelayan ini tak jauh dari tempat menjala ikan.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, Muspika Ciracap, dan Pemdes Purwasedar sudah hadir. "Pihak keluarga membuat surat pernyataan menolak untuk di autopsi," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter