Light Dark

Pamit Jualan Baso, Warga Lengkong Sukabumi yang Tewas Jalan Raya Sempur Cigombong

Sukabumi | 13 Jan 2021, 20:32 WIB

Pamit Jualan Baso, Warga Lengkong Sukabumi yang Tewas Jalan Raya Sempur Cigombong

Sukabumi | 13 Jan 2021, 20:32 WIB
Warga Lengkong Sukabumi yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Cigombong Bogor, 13 Januari 2021 | Tangkapan layar video netizen

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial warga Sukabumi dan Bogor hari ini ramai dengan informasi pemotor yang terlibat kecelakaan hingga tewas di Jalan Raya Sembur Cigombong, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Korban disebut warga Lengkong, dari foto sejumlah kartu identitas milik korban yang beredar cepat dari WAG warga Sukabumi.

Dari foto KTP dan SIM C  yang beredar korban diketahui bernama Anji Rusmawan kelahiran tahun 1995, warga Kampung Jantra RT/RW 30/06 Dusun II Desa Tegallega Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi. Selain itu beredar juga foto motor matic warna hitam lis kuning bernopol F  3415 OT milik korban dalam kondisi rusak setelah terlibat kecelakaan.

Beredar juga rekaman video, sesaat setelah peristiwa kecelakaan itu terjadi. Korban masih tergeletak di tengah jalan ditutup kain oleh warga setempat, dan terlihat helm warna merah di samping jenazah.

Tak banyak informasi yang didapat terkait kecelakaan ini, akun medsos bogorchannel.co.id yang ikut mengabarkan hanya menuliskan narasi; Pengendara motor tewas di Jalan Sempur Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (22/01/21) siang. Diinformasikan untuk keluarga, kini jasad korban telah dibawa ke RSUD Ciawi Bogor.

BACA JUGA: Kecelakaan di Pamuruyan Sukabumi, Pengendara Vixion Tewas

Kabar tentang korban akhirnya dipastikan oleh Fuad Abdul Latif, Kepala Desa Tegallega Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi. "Ia benar korban warga kami, jajaran pemdes sudah berkoordinasi dengan keluarganya di Kampung  Jantra," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu petang.

Menurut Kades Tegallega, korban Anji pada hari Rabu, 13 Januari 2021 Sekira Pukul 08.00 pamit dari Rumah untuk berangkat kerja di Bogor. "Informasi yang kami dapat almarhum ini kerja jualan baso di Bogor," sambung Fuad.

Lalu sekitar pukul 13.00 WIB, ada pesan Whatsapp datang yang mengabarkan Anji kena musibah kecelakaan lalu lintas di Bogor hingga meninggal di lokasi kejadian. "Almarhum ini pemuda yang ramah dan bersemangat. Almarhum meninggalkan seorang Istri (Siti Masitoh) dan anak perempuan yang masih berusia kurang lebih tiga bulan," beber Kades.

Pemerintah desa lanjut Fuad, langsung mengirimkan ambulans desa untuk menjemput jenazah ke RSUD Ciawi Bogor. "Kita fasilitasi untuk membawa jenazah pulang ke kampung Jantra," pungkas Fuad.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter