Light Dark

6 Gedung Diresmikan, Seluruh Dinas Pemkab Sukabumi akan Berkantor di Palabuhanratu

Sukabumi | 13 Jan 2021, 09:25 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan gedung perkantoran di lingkungan Pemkab Sukabumi. Peresmian dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikembar dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci, Rabu (13/1/2021). | Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan gedung perkantoran di lingkungan Pemkab Sukabumi. Peresmian dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikembar dengan ditandai penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci, Rabu (13/1/2021).

Ada enam gedung perkantoran yang diresmikan yaitu Kantor Kecamatan Cikembar, Palabuhanratu, Tegalbuleud, Kalibunder, Rumah Dinas Kecamatan Ciemas, dan Aula BKPSDM. 

BACA JUGA: Disperkim Bangun Kantor Kecamatan Palabuhanratu

Marwan mengatakan, peresmian gedung ini harus memberikan manfaat besar dan optimalisasi layanan masyarakat. "Bangunan infrastruktur ini, harus berkontribusi untuk masyarakat di wilayah masing masing, meningkatkan semangat kerja pegawai. Sehingga, dampaknya bisa dirasakan semua pihak" ungkapnya.

Dirinya mengamanatkan supaya gedung gedung baru itu ditata dan pelihara dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, Marwan mengajak semua pihak turut serta mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya lewat penerapan protokol kesehatan. "Covid-19 belum berakhir, mari semuanya mengurangi laju kegiatan. Terutama kegiatan yang mengundang banyak orang, seperti hajatan," ungkapnya.

BACA JUGA: Disperkim Tata Alun-alun Palabuhanratu: Terinspirasi Gedung Pusdai Jabar

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Dedi Chardiman mengatakan, penyelenggaraan pembangunan gedung pemerintahan ini merupakan fungsi dari Dinas yang dipimpinnya. Termasuk enam gedung yang diresmikan saat ini. "Semua pembangunannya berjalan lancar dengan hasil memuaskan," terangnya.

Selain pembangunan gedung yang diresmikan, dinasnya telah melaksanakan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan termasuk sarana keagamaan. "Kita sedang menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di Palabuhanratu. Ke depan, seluruh Dinas berkantor di Palabuhanratu," bebernya.

Sementara itu, Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, gedung Kecamatan yang dipimpinnya sudah memadai. Bahkan telah memiliki dua lantai. "Alhamdulillah sudah terbangun dua lantai. Sehingga, terwujudnya gedung ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," paparnya

Tamtam Alamsyah berterima kasih atas pembangunan gedung tersebut."Terima kasih pak Bupati, kantor Kecamatan sekarang agreng," imbuhnya

Di akhir kegiatan, Bupati memberikan santunan kepada lansia dan yatim piatu, selanjutnya meninjau bangunan Kantor Kecamatan Cikembar bersama unsur perangkat daerah lainnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Sumber : DISKOMIFOSAN KABUPATEN SUKABUMI

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter