6 Gedung Diresmikan, Seluruh Dinas Pemkab Sukabumi akan Berkantor di Palabuhanratu

Rabu 13 Januari 2021, 09:25 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan gedung perkantoran di lingkungan Pemkab Sukabumi. Peresmian dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikembar dengan ditandai penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci, Rabu (13/1/2021).

Ada enam gedung perkantoran yang diresmikan yaitu Kantor Kecamatan Cikembar, Palabuhanratu, Tegalbuleud, Kalibunder, Rumah Dinas Kecamatan Ciemas, dan Aula BKPSDM. 

BACA JUGA: Disperkim Bangun Kantor Kecamatan Palabuhanratu

Marwan mengatakan, peresmian gedung ini harus memberikan manfaat besar dan optimalisasi layanan masyarakat. "Bangunan infrastruktur ini, harus berkontribusi untuk masyarakat di wilayah masing masing, meningkatkan semangat kerja pegawai. Sehingga, dampaknya bisa dirasakan semua pihak" ungkapnya.

Dirinya mengamanatkan supaya gedung gedung baru itu ditata dan pelihara dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, Marwan mengajak semua pihak turut serta mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya lewat penerapan protokol kesehatan. "Covid-19 belum berakhir, mari semuanya mengurangi laju kegiatan. Terutama kegiatan yang mengundang banyak orang, seperti hajatan," ungkapnya.

BACA JUGA: Disperkim Tata Alun-alun Palabuhanratu: Terinspirasi Gedung Pusdai Jabar

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Dedi Chardiman mengatakan, penyelenggaraan pembangunan gedung pemerintahan ini merupakan fungsi dari dinas yang dipimpinnya. Termasuk enam gedung yang diresmikan saat ini. "Semua pembangunannya berjalan lancar dengan hasil memuaskan," terangnya.

Selain pembangunan gedung yang diresmikan, dinasnya telah melaksanakan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan termasuk sarana keagamaan. "Kita sedang menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di Palabuhanratu. Ke depan, seluruh dinas berkantor di Palabuhanratu," bebernya.

Sementara itu, Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, gedung Kecamatan yang dipimpinnya sudah memadai. Bahkan telah memiliki dua lantai. "Alhamdulillah sudah terbangun dua lantai. Sehingga, terwujudnya gedung ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," paparnya

Tamtam Alamsyah berterima kasih atas pembangunan gedung tersebut."Terima kasih pak Bupati, kantor Kecamatan sekarang agreng," imbuhnya

Di akhir kegiatan, Bupati memberikan santunan kepada lansia dan yatim piatu, selanjutnya meninjau bangunan Kantor Kecamatan Cikembar bersama unsur perangkat daerah lainnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Internasional23 April 2024, 15:10 WIB

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan di Udara Saat Latihan, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi pelatihan pada hari Selasa, 23 April 2024.
2 Helikopter Malaysia tabrakan di udara saat sesi latihan | Foto : Ist
Sukabumi23 April 2024, 15:04 WIB

One Agency One Innovation, Bupati Sukabumi Bicara Memperkuat Kebijakan Daerah

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta setiap perangkat daerah dan kecamatan membuat satu program inovasi di setiap tahunnya.
Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2024 Tentang Tata Kelola Inovasi Daerah Tahun 2024, Selasa (23/4/2024) di Aula Hotel Augusta Cikukulu. (Sumber : dokpim kabupaten sukabumi)
Inspirasi23 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Freelance Administrator, Minimal SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, silahkan daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Freelance Administrator, Minimal SMK. (Sumber : Freepik)
Sukabumi23 April 2024, 14:45 WIB

Ada 8 Kali Sambaran Petir, Saat Insiden 2 Warga Tewas Tersambar di Cikembar Sukabumi

BMKG memetakan ada delapan kali sambaran petir di Sukabumi, tepatnya di sekitar jalan raya di Kampung Cimenteng RT 003/05 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar, pada Ahad lalu, 21 April 2024.
Ilustrasi sambaran petir saat terjadi insiden 2 Warga Sukabumi tewas tersambar di Cikembar Sukabumi. | Foto: Freepik.com/wirestock
Life23 April 2024, 14:30 WIB

5 Penyebab Seseorang Menaruh Rasa Iri, Ada Perbandingan Sosial

Artikel ini akan mengeksplorasi beberapa penyebab umum dari perasaan iri dan cara-cara untuk mengatasinya.
Ilustrasi. Tatapan mata seseorang yang iri. Sumber Foto : Pixabay/galery21
Sukabumi23 April 2024, 14:16 WIB

10 Tahun Alami Kebutaan, Titin Hidup Sebatang Kara Huni Rumah Reyot di Surade Sukabumi

Kehidupan Titin sangat memperihatinkan, hidup sebatang kara dan mengalami kebutaan. Titin sudah hampir 10 tahun tak bisa melihat.
Titin (56 tahun), dan kondisi rumahnya yang sudah lapuk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi23 April 2024, 14:09 WIB

Ada di Utara Sukabumi, Kapolres Soal Potensi Terorisme yang Harus Diwaspadai

Polres Sukabumi telah beberapa kali melakukan penangkapan terduga teroris.
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Aplikasi23 April 2024, 14:00 WIB

Cara Perpanjang SIM Secara Online: Begini Tata Cara, Syarat dan Biayanya

Memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah proses yang harus dilakukan oleh setiap pemilik SIM yang masa berlakunya telah habis.
Ilustrasi. Memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah proses yang harus dilakukan oleh setiap pemilik SIM yang masa berlakunya telah habis. | Foto: Istimewa
Science23 April 2024, 13:51 WIB

Mengapa Terkadang Ada Bau Tanah Saat Hujan? Ternyata Ini Alasannya!

Artikel ini akan mengeksplorasi beberapa faktor yang mempengaruhi bau tanah pada saat hujan turun, dari proses dekomposisi tanaman hingga senyawa geosmin.
Ilustrasi. Air hujan. Sumber Foto : Pixabay/sunnySS2
Sukabumi23 April 2024, 13:30 WIB

Perkuat Pencegahan Korupsi, Pemkot Sukabumi Rapat Koordinasi dengan KPK

Rakor ini untuk memperkuat komitmen dan strategi pencegahan korupsi di Sukabumi.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Sekda Dida Sembada mengikuti Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II secara virtual pada Selasa (23/4/2024) di Setda Kota Sukabumi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi