Light Dark

Diterjang Angin Kencang, Perpustakaan SDN Situ Endah 1 Kota Sukabumi Rata dengan Tanah

Sukabumi | 12 Jan 2021, 13:40 WIB

Diterjang Angin Kencang, Perpustakaan SDN Situ Endah 1 Kota Sukabumi Rata dengan Tanah

Sukabumi | 12 Jan 2021, 13:40 WIB
Kondisi perpustakaan SDN Situ Endah 1, Kelurahan Lembur Situ, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi, yang ambruk, Selasa (12/1/2021) pagi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perpustakaan SDN Situ Endah 1, Kelurahan Lembur Situ, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi, tiba-tiba saja ambruk dengan tanah. Peristiwa Perpustakaan ambruk itu terjadi Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 06.15 WIB. 

Tidak ada korban dalam kejadian di SDN Situ Endah 1 yang beralamat di Jalan Pelabuhan 2 Km.6, Kampung Amarayah RT 01/03.

BACA JUGA: Atap Kelas SDN Bangbayang Sukabumi Ambruk Saat Siswa Hendak Upacara

Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Bahrami mengatakan, atap pada perpusatakaan itu sudah keropos. Sehingga ketika diterjang angin kencang langsung ambruk.

Zulkarnain memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun tindakan yang dilakukan yaitu membersihkan puing bangunan. 

"Pada pukul 08.30 WIB, pihak BPBD menerjukan 9 personil satgas untuk pembersihan, merapikan dan membuang puing-puing berserakan. Mengevakuasi barang dan media pembelajaran yang masih bisa dimanfaatkan. Kegiatan penanganan masih berlangsung di bawah kendali Kasi darlog dan koordinasi dengan pihak Sekolah," jelasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur