Light Dark

Kepala Macan! Inilah Golok Sintung, Barang Bukti Suami Bacok Istri di Ciracap Sukabumi

Sukabumi | 11 Jan 2021, 11:40 WIB
Golok sintung, senjata tajam yang digunakan R (38 tahun) saat membacok istrinya, U (33 tahun) di Kampung Cipaku RT 11/03 Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Inilah golok sintung, sebilah golok yang digunakan R (38 tahun) saat membacok istrinya sendiri, U (33 tahun) di Kampung Cipaku RT 11/03 Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (10/1/2021) lalu.

Golok sintung itu bentuknya ramping dan panjangnya kurang lebih 30 centimeter, dengan gagang ukiran kepala macan yang dicat berwarna coklat tua.


Advertisement

Kakak ipar korban, Sulaeman (40 tahun) mengatakan, dari bentuknya, golok itu bukan yang biasa digunakan untuk memotong kayu bakar atau bambu yang tersimpan di dapur. Golok sintung, kata Sulaeman, biasa digunakan untuk memotong hewan ternak.

"Kalau di daerah Pajampangan itu namanya golok sintung, yang biasa dipakai motong hewan. Pendek dan cukup tajam. Kemarin malam juga sudah diamankan pihak kepolisian," tutur Sulaeman kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/1/2021).

BACA JUGA: Golok Jadi Barang Bukti, Ini Kondisi Istri Dibacok Suami di Ciracap Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, pembacokan ini terjadi di kamar mandi. Korban yang bersimbah darah berlari ke depan rumah menyelamatkan diri. Sedangkan pelaku menusukan golok ke perutnya.


Advertisement

Pada saat kejadian, orang tua korban mendengar suara ribut dan akhirnya bangun. Saat membuka pintu, terlihat pelaku tergeletak berdarah dengan Golok Sintung di dekat pintu masuk dapur.

Dari sana warga berdatangan dan melihat korban juga terluka. Oleh warga keduanya lantas dibawa ke rumah sakit.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter