Light Dark

Setelah Pedestrian Dago Diresmikan, Wali Kota Sukabumi: Milik Masyarakat Jaga Bersama

Sukabumi | 31 Dec 2020, 12:33 WIB
Pedestrian Jalan Ir H Djuanda Kota Sukabumi alias Pedestrian Dago akhirnya diresmikan, Kamis (31/12/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pedestrian Jalan Ir H Djuanda Kota Sukabumi alias Pedestrian Dago akhirnya diresmikan pada Kamis (31/12/2020) tepat di pengujung tahun ini.

Launching Pedestrian Dago itu juga dilakukan secara simbolis lewat pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo dan Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.

Diwawancarai usai peresmian, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengharapkan masyarakat bisa menikmati fasilitas ini dan sama-sama menjaganya.

BACA JUGA: Hadiah Tahun Baru untuk Warga Kota Sukabumi, Inilah Kawasan Pedestrian Dago

"Kita berharap Pedestrian ini bukan hanya dimiliki oleh pemerintah saja, tetapi juga dimiliki oleh masyarakat dan masyarakat juga harus ikut menjaga," kata Fahmi kepada awak media.

Ke depan, lanjut Fahmi, akan ada beberapa ruas jalan lainnya yang akan dilakukan pembangunan serupa, yakni dibuat Pedestrian yang layak digunakan oleh para pejalan kaki, kaum disabilitas, lansia dan anak-anak.

BACA JUGA: Pedestrian Dago Kota Sukabumi Bakal Diresmikan 31 Desember

Terkait para pedagang yang biasa berjualan, Fahmi mengaku akan melakukan pengaturan lebih lanjut selama para pedagang tertib dan mau mengikuti apa yang telah diputuskan oleh pemerintah daerah.

"Sehingga kalau memang mereka tertib, bisa diatur, ini akan kita buat lebih nyaman," pungkas Fahmi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter