Light Dark

Bakal Ada Patroli Anti Kerumuman di Ujung Genteng Sukabumi Sepanjang Malam Ini

Sukabumi | 31 Dec 2020, 11:38 WIB
Tim gabungan melakukan briefing sebelum bertugas melakukan penyekatan di lokasi wisata Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/12/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 40 personel tim gabungan Polsek Ciracap, Koramil Surade, unsur kecamatan, Pol PP, Pramuka Peduli, SP3OR Jabar, Pemuda Pancasila Ciracap, serta karyawan penjaga pintu masuk kawasan wisata (tolget) Ujung Genteng dikerahkan dalam penyekatan akses masuk ke lokasi wisata Ujung Genteng dan Pantai Cibuaya, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/12/2020).

Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan, penyekatan dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya Kerumunan di lokasi wisata.

"Adapun untuk antisipasinya sekarang dilakukan penyekatan dan nanti tim akan terjun ke lokasi wisata pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, saat pergantian tahun. Tim akan dibagi di Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan," jelas Deden kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Banyak Wisatawan Gagal Liburan Tahun Baru di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Penyebabnya?

Berdasarkan pantauannya, saat ini situasi arus lalu lintas tak terlalu ramai oleh kendaraan pengunjung dari luar Sukabumi, hanya warga sekitar saja.

"Karena memang sudah ada penyekatan sebelum masuk ke Ciracap. Bahkan pengunjung yang terlanjur kemarin masuk terpantau sudah keluar meninggalkan area wisata Ujung Genteng, apalagi kondisi saat ini turun hujan," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter