Light Dark

Operasi Prokes di Perbatasan Sukabumi Bogor, Rapid atau Putar Balik! Ini Hasilnya

Sukabumi | 30 Dec 2020, 09:55 WIB
Tim gabungan Polsek Cicurug, Koramil Cicurug dan Dishub kembali melakukan operasi yustisi di Terminal Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/12/2020). | Sukabumiupdate.com/CRP10

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang tahun baru, tim gabungan Polsek Cicurug, Koramil Cicurug dan Dishub kembali melakukan Operasi Yustisi di Terminal Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/12/2020).

Petugas menyisir kendaraan yang datang dari arah Bogor dan Jakarta menuju Sukabumi. Dalam giat tersebut, petugas memberi imbauan kepada pengendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Operasi ini diselenggarakan pagi hingga sore hari. Operasi ini dikhususkan kendaraan dari luar daerah yang akan menuju ke Sukabumi," ujar Danramil Cicurug, Kapten Arm Mahtom Tohari kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Cicurug Sukabumi, Ditemukan Botol Miras

Tak hanya itu, lanjut Mahtom, pihaknya juga melakukan Rapid Test di tempat kepada pengendara. "Ada 17 orang yang ikut Rapid Test dan hasilnya non-reaktif semua, jadi kita perbolehkan melanjutkan perjalanan ke Sukabumi. Bagi yang menunjukan bukti Rapid Test juga kita persilahkan melanjutkan perjalanan," ujarnya.

"Kami juga memberikan dua opsi untuk pengendara, yaitu melakukan Rapid Test di tempat yang kami telah sediakan atau memutar balik kendaraannya", tandasnya.

Ia berharap, giat ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP10

Reporter