Light Dark

Ini Titik Rapid Test bagi Wisatawan yang Berkunjung ke Sukabumi, Mana Saja?

Sukabumi | 26 Dec 2020, 07:46 WIB
Penyekatan di ruas jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok, tepatnya di sekitar objek wisata pantai ruang terbuka hijau Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/12/2020). | Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres sukabumi AKBP M Lukman Syarif mengatakan sementara ini ada tujuh titik pelaksanaan rapid test antigen yang dilakukan bagi wisatawan dari luar kota.

Sasaran rapid test ini adalah wisatawan asal luar kota yang tidak membawa hasil rapid test ketika akan berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Kita periksa apakah yang bersangkutan sudah di-rapid test dalam kurun waktu tertentu. Nah bagi yang tidak bisa menunjukkan hasil rapid test, kita laksanakan rapid test antigen oleh gugus tugas," kata Lukman, Sabtu (26/12/2020).

"Harapan kita masyarakat yang tidak memiliki bukti bahwa yang bersangkutan di-rapid test bisa kembali lagi ke tempat asal. Itu dilakukan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan. Terus bila yang bersangkutan juga ingin meyakinkan dirinya sehat, kita siapkan rapid test," sambungnya.

BACA JUGA: Wisata ke Palabuhanratu Sukabumi juga Harus Perlihatkan Hasil Rapid Test

Lukman menuturkan, kegiatan rapid test tersebut akan dilaksanakan hingga malam tahun baru di sejumlah titik, antara lain di wilayah Cicurug, Geopark Ciletuh, Citepus Palabuhanratu, Ciracap, Ujung Genteng, Cisolok, dan Cikakak.

"Memang ada beberapa masyarakat karena mungkin khawatir dilaksanakan rapid test di tempat, mereka berputar balik kembali, gak apa-apa. Sasaran kegiatan rapid test ini masyarakat yang berkunjung ke Palabuhanratu berasal dari luar Sukabumi," tandasnya.

Terpantau pula ratusan kendaraan, baik roda dua maupu roda empat yang akan berkunjung ke kawasan pantai Palabuhanratu diputar balik.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

NANDI

Reporter