Light Dark

Pemulihan Ekonomi Jawa Barat 2021, Hasim Adnan Ingatkan Soal Pesantren

Jawa Barat | 20 Feb 2021, 22:00 WIB
Hasim Adnan (memakai sarung), anggota DPRD Jawa Barat, sekaligus anggota Pansus VII yang membahas Raperda Pesantren. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasim Adnan menilai Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Jawa Barat tahun 2021 juga harus memiliki keberpihakan kepada lingkungan pesantren.

"Meskipun kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, tapi Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan skema terkait program-program dalam rangka pemulihan ekonomi," kata Hasim Adnan saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (21/2/2021).

"Salah satunya adalah program One Pesantren One Product (OPOP). Tentu ini menjadi perhatian tersendiri bagi PKB, yang salah satu basis massa terbesarnya adalah kalangan pesantren," imbuh Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat tersebut.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Hasim menjelaskan, program One Pesantren One Product (OPOP) ini juga sempat menjadi pembahasan di Fraksi PKB Jawa Barat, tanpa mengesampingkan program pemulihan ekonomi lainnya.

"Sehingga gagasan-gagasan sebagai bagian dari program ini harus kami kawal di level provinsi. Sebagai catatan saja, program OPOP ini sudah ada sejak sebelum pandemi," imbuh Hasim.

"Momentumnya ketika pandemi ini bisa lebih dioptimalkan. Bisa lebih berinovasi, agar bisa betul-betul maksimal untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian ummat, dalam hal ini pesantren," pungkas Hasim.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter