Light Dark

Hindari Motor Jatuh, Truk Angkut Gulungan Kabel Terguling di Cianjur

Jawa Barat | 08 Feb 2021, 05:50 WIB
Truk bermuatan gulungan kabel mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (8/2/2021). | Deden Abdul Aziz

SUKABUMIUPDATE.com - Truk bermuatan gulungan kabel mengalami kecelakaan di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (8/2/2021). truk terguling akibat menghindari sepeda motor yang terjatuh.

Tidak ada korban jiwa, namun pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kepala setelah terjatuh menghindari lubang di jalan itu.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, mengatakan insiden itu bermula ketika Iskandar (50 tahun) yang mengendarai sepeda motor dari arah Pasirhayam menuju Karangtengah hilang keseimbangan dan terjatuh karena menghindari lubang jalan yang cukup besar dan dalam. 

Pemotor tersebut jatuh ke lajur kanan, sementara dari arah berlawanan melaju truk bermuatan gulungan kabel yang dikemudian Eki Hermawan (33 tahun). Berusaha menghindari pemotor yang jatuh, supir truk membelokan laju truk ke kiri secara mendadak. Namun hal itu membuat truk terperosok hingga terguling di tepi jalan. 

"Kejadiannya tadi pagi. Truk dari arah Bandung menuju Bogor untuk mengantar barang, namun sepeda motor dari arah berlawanan terjatuh akibat menghindari lubang dan terpental ke arah kanan sehingga mobil pun menghindarinya hingga terperosok," ujar Meilawaty. 

Dia mengungkapkan akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. "Tidak ada korban jiwa. Namun pengendara sepeda motor sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mengobati luka di bagian kepalanya," kata dia. 

Meilawaty menambahkan, saat ini kepolisian sedang melakukan evakuasi kendaraan truk yang terguling. "Kita sedang lakukan evakuasi. Sopir truk kita sudah dibawa ke Polres Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter