Light Dark

Gudang BBM di Cibeber Terbakar, Petugas Pemadam Terluka

Jawa Barat | 04 Feb 2021, 06:56 WIB
Tangkapan layar video terbakarnya gudang BMM di Cibeber Cianjur, Kamis 4 Februari 2021 | netizen

SUKABUMIUPPDATE.com - Dua unit ruko yang diduga dijadikan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Raya Cianjur-Cibeber, Kampung Mayak, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Jawa Barat ludes terbakar, Kamis (4/2/2021). 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Cianjur diterjunkan untuk melakukan proses pemadaman. 

Banyaknya BBM yang terbakar di dalam ruko membuat proses pemadaman berjalan cukup lama. Bahkan, petugas damkar harus mencampurkan serbuk khusus untuk mempercepat proses pemadaman. 

Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono, mengungkapkan, jajarannya masih akan melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menghanguskan dua unit ruko itu. 

"Kami masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ruko itu. Pemilik ruko sudah kami minta keterangan," kata Bambang kepada wartawan, Kamis (4/1/2021). 

Dalam proses pemadaman yang berjalan cukup lama itu mengakibatkan seorang personel damkar mengalami luka akibat tertimpa tembok yang ambruk. 

Proses pemadaman amukan api di gudang bbm oleh petugas Damkar Cianjur 

BACA JUGA:  Video Amatir Rekam Detik-detik Ledakan di SPBU Warungkondang

"Tembok ambruk akibat tak kuat menahan panas akibat kobaran api yang sangat besar. Beruntung tak mengalami luka serius," kata Micke, seorang personel Damkar Cianjur. 

Micke menyebutkan, personel yang mengalami luka langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. 

Sementara arus laku lintas di ruas jalan tersebut mengalami kemacetan hingga dua kilometer dari kedua arah dan petugas kepolisian melakukan sistem buka tutup untuk memperlancar arus di seputaran lokasi kejadian. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter