Light Dark

Salatkan Jenazah Almarhum Kapten Afwan, Masjid Ad Daulah Penuh

Jawa Barat | 30 Jan 2021, 08:56 WIB
warga yang tinggal di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE) Blok A3 Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, turut melaksanakan proses salat jenazah pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan. | Akun youtube Saeful Hardy channel

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir semua warga yang tinggal di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE) Blok A3 Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, turut melaksanakan proses salat jenazah pilot sriwijaya air SJ-182 Kapten Afwan.

Pada proses salat jenazah, warga di perumahan mulai dari anak kecil hingga dewasa ikut mensalatkan Almarhum Kapten Afwan di masjid Ad-Daulah. Tak hanya kaum adam saja yang ikut menyolatkan jenazah alm Capt Afwan, terlihat juga kaum hawa turut melaksanakan salat jenazah di lantai dua masjid tersebut.

Pantauan suara.com, terlihat pelaksanaan salat jenazah Kapten Afwan hingga memenuhi area semua hingga ke keluar area masjid. Saat akan melaksanakan proses salat jenazah hujan kemudian kembali mengguyur wilayah Cibinong Bogor.

Diberitakan sebelumnya, almarhum Kapten Afwan merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat sriwijaya air SJ 182 di kepulauan seribu. Semasa hidup Afwan disebut panutan bagi semua tim Sriwijaya Air.

Hal itu diungkapkan Dirut Sriwijaya Air, Jefferson I. Jauena, saat melakukan proses penyerahan jenazah almarhum Capt Afwan kepada pihak keluarga di Perumahan BCE Blok A3 Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Almarhum yang sangat disayangi pada kepribadiannya, dan selalu siap untuk memberikan bantuan pada rekan kerja yang lain, ini merupakan panutan kami," katanya saat proses serah terima jenazah almarhum Capt Afwan.

Pada kesempatan kali ini kata Jefferson, selaku perwakilan Sriwijaya Air, pihaknya tentu merasa kehilangan salah seorang panutan semua tim di sriwijaya air yakni Capt Afwan.

"Saya selaku direktur utama Sriwijaya Air, atas nama manajemen dan keluarga besar sriwijaya air menyampaikan rasa belasungkawa dan turut merasa berduka cita yang mendalam," imbuhnya.

"Kita berkumpul ditempat ini dalam suasana penuh duka yang mendalam, atas gugurnya salah satu putra terbaik Sriwijaya Air, panutan kita semua, yang merupakan mitra kerja kami yang menjadi Capt Pilot Sriwijaya Air," Jefferson menambahkan.

SUMBER: SUARA.COM

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter