Light Dark

Kunker DPRD Jabar ke Satpel BBH Cimangkok Sukabumi, Hendar: Lakukan Pengawasan

Jawa Barat | 10 Feb 2021, 23:00 WIB
Kunjungan anggota DPRD Jabar Hendar Darsono (kedua dari kiri) ke Satpel BBH Cimangkok, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Hendar Darsono melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Satpel Balai Benih Holtikultura (BBH) Cimangkok, Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan ini Hendar berdiskusi dengan jajaran satpel BBH Cimangkok.

Hendar menyatakan, Kunker dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap keberlangsungan Satpel BBH. Dari kegiatan itu, Hendar menerima berbagai usulan program dari BBH.

BACA JUGA: Apresiasi Capain Investasi di Kabupaten Sukabumi, Ini Harapan Hendar ke PMA dan PMDN

"DPRD melakukan pengawasan terhadap Satpel BBH Cimangkok. Dimana Satpel BBH itu melakukan pemeliharaan pohon induk buah-buahan diantaranya durian, terus jeruk dan lainnya," ujar anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat itu kepada sukabumiupdate.com, 11 Februari 2021

Dalam kegiatan itu BBH mengusulkan kepada DPRD Jabar rencana kegiatan di 2021. Jenis kegiatannya meliputi peralatan kantor, peralatan perkebunan, pemeliharaan tanaman jeruk dan pemeliharaan induk durian. 

Perlu diketahui Balai Benih Hortikultura (BBH) berlokasi di Sumedang tepatnya di Jalan Raya Jatinangor Cikuda, Sumedang sedangkan di Cimangkok Satpelnya. Balai Benih Hortikultura yang berada dibawah Distanhor Provinsi Jabar, menyediakan benih hortikultura yang bermutu.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter