Light Dark

Kata Herman Suherman dan Tb Mulyana Setelah sebagai Paslon Terpilih Pilkada Cianjur

Jawa Barat | 21 Jan 2021, 16:40 WIB

Kata Herman Suherman dan Tb Mulyana Setelah sebagai Paslon Terpilih Pilkada Cianjur

Jawa Barat | 21 Jan 2021, 16:40 WIB
Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin | DEDEN

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sempat tertunda satu hari, akhirnya rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Cianjur 2020 digelar KPU Kabupaten Cianjur, Kamis (21/1/2021), di Gino Feruci Hotel Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Cianjur. 

Surat penetapan untuk pasangan pemenang, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin, dibacakan langsung Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah. 

Bupati Cianjur terpilih periode 2021-2026, Herman Suherman, berterima kasih kepada semua warga Cianjur di 32 kecamatan yang telah memilihnya. "Alhamdulilah, kami unggul di 32 kecamatan, saya berterima kasih kepada semua warga Cianjur," kata Herman. 

Herman memprioritaskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cianjur dengan program infrastruktur dan peningkatan IPM. Ia juga menyinggung di era situasi pandemi Covid-19 saat ini yang membuat semua roda kehidupan terdampak. 

Roda ekonomi seret berdampak pada PAD cianjur yang turun.  Pihaknya akan menyiasati kondisi saat ini, mengusahakan pembangunan tetap jalan, dan bidang kesehatan tetap diutamakan. 

"Bisnis harus tetap berputar," katanya. 

BACA JUGA: BPRK Turun, Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Cianjur Digelar Hari Ini

Herman mengatakan, dulu Cianjur dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Jabar. Tapi industri yang menyerap banyak tenaga kerja mulai menggerus luas sawah yang ada. Anak-anak muda lebih memilih bekerja di pabrik ketimbang di sawah. 

"Kami akan menyikapi hal ini dengan beberapa strategi baru dibantu oleh wakil bupati terpilih," katanya. 

Menurut Herman, terkait dengan daerah otonomi baru (DOB), Cianjur selatan sudah bersiap untuk pisah dari induk. Datangnya Sekda Dodit Ardian dari provinsi, menjadikan proses pemekaran Cianjur selatan saat ini ditangani oleh ahlinya. 

Saat ditanya di sela kesibukan karena padatnya acara dan kegiatan, ia sering diprotes anak karena jarang ada di rumah. "Itu sudah menjadi resiko karena saya sekarang memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat, saya sudah tak sempat lagi menggeluti hobi," katanya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menJaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter