Light Dark

Warga Sukaratu Temukan Bayi Perempuan di Halaman Rumah

Jawa Barat | 21 Jan 2021, 15:52 WIB

Warga Sukaratu Temukan Bayi Perempuan di Halaman Rumah

Jawa Barat | 21 Jan 2021, 15:52 WIB
Bayi perempuan yang ditemukan warga Sukaratu kini dirawat tim medis puskesmas setempat | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tangisan bayi memecah kesunyian suasana pagi di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan di halamannya, Kamis (21/1/2021). 

Berdasarkan informasi, bayi perempuan yang masih merah ditemukan sekitar pukul 08.00 WIb. Pemilik rumah pun kaget ketika melihat ada bayi sendirian di halaman rumahnya. 

Kanit Reskrim Polsek Bojongpicung, Iptu Supardi, membenarkan adanya penemuan bayi perempuan oleh warga. Diduga bayi tersebut dibuang orangtuanya. 

"Iya, ditemukan bayi yang diduga dibuang orangtuanya di halaman rumah warga di Kampung Mekarmulya, Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung," ujar Supardi, Kamis (21/1/2021). 

Menurut Supardi, diduga bayi tersebut dibuang orangtuanya beberapa saat setelah lahir. Sebab, tali ari-arinya masih menempel di tubuh bayi tersebut. 

"Masih ada tali ari-arinya menempel dan dibungkus dengan kain," kata dia. 

BACA JUGA: Sebelum Penemuan Bayi di Cireunghas Sukabumi, Saksi Sebut Ada Mobil Berhenti di Sekitar TKP

Saat ini, lanjut Supardi, bayi berjenis kelamin perempuan itu kini sudah dirawat di Puskesmas Bojongpicung. "Sudah ada di puskesmas untuk mendapat perawatan dan untuk memantau kesehatannya," tuturnya. 

Supardi menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait orangtua bayi yang tega membuang anaknya yang baru lahir tersebut. 

"Kami akan selidiki lebih lanjut. Kami belum bisa memastikan apakah bayi tersebut dibuang karena hasil hubungan gelap atau ada faktor lain," tandasnya. 

 

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

DEDEN ABDUL AZIZ

Reporter