Light Dark

Kumpul Bersama Pecinta Cupang di Asrama Haji Cikembar Sukabumi

Info | 09 Nov 2020, 05:15 WIB

Kumpul Bersama Pecinta Cupang di Asrama Haji Cikembar Sukabumi

Info | 09 Nov 2020, 05:15 WIB
Perkumpulan Keluarga Besar Jalur Bawah, para pecinta cupang di Asrama Haji Cikembar, Minggu, 8 November 2020. | Istimewa

Oleh: Ranti Nopianti

Masa pandemi Covid-19 memanglah belum usai. Ada tren baru yang menarik minat masyarakat pada masa saat ini seperti bersepeda, tanaman dan ikan cupang.

Salah satu yang membuat masyarakat terpesona adalah tren ikan cupang. Karena dengan banyaknya jenis ikan Cupang yang membuat memiliki daya tarik sendiri. Baik dari jenis ikan Cupang itu sendiri, variasi warna, hingga peluang usaha yang menjanjikan.

Minggu pagi, 8 November 2020 di halaman Asrama Haji Cikembar, ada perkumpulan Keluarga Besar Jalur Bawah.

Keluarga Besar Jalur Bawah adalah salah satu perkumpulan para pecinta cupang. Komunitas ini membuat sebuah program yang bertujuan mensosialisasikan ikan cupang, selain sebagai hobi yang menarik, namun bisa sebagai salah satu solusi memberantas penyakit. Seperti memberantas demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk.

Dan juga bisa menjadi solusi akan dampak Covid-19, yaitu sebagai peluang usaha baru.

Menurut Kang Galih, owner dari Sigasaha Cupang sekaligus koordinator kegiatan menyebut bahwa kegiatan dari keluarga Besar Jalur bawah ini adalah sarana silaturahmi antar breeder dan seller dijalur bawah (Lembur situ hingga Warungkiara).

Kegiatan ini juga menurutnya bertujuan saling membantu mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan ikan, dimulai dari pemeliharaan, penyakit ikan, pakan hingga penjualannya.

Jadi buat temen-temen pecinta Cupang khusus di sukabumi dihaturan linggih di lingkungan Asrama Haji Cikembar setiap Minggu pagi dimulai dari jam 6 hingga selesai. Haturnuhun.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter