Light Dark

Persiapan Pelantikan, IARMI Sowan ke Kodim 0607 Sukabumi

Info | 06 Nov 2020, 13:01 WIB

Persiapan Pelantikan, IARMI Sowan ke Kodim 0607 Sukabumi

Info | 06 Nov 2020, 13:01 WIB
Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota Sukabumi, sowan ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0607/Kota Sukabumi, Jumat (6/11/2020) | ISTIMEWA

Oleh: ron.neraca@gmail.com (Roni M Samosir)

Dalam rangka persiapan pelantikan, jajaran pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota Sukabumi, sowan ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0607/Kota Sukabumi, Jumat (6/11/2020). 

Para pengurus IARMI Sukabumi, diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi, Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo. 

Ketua IARMI Dewan Pimpinan Kota (DPK) Sukabumi, A. Hakim menyampaikan sebagai alumni Menwa yang pernah mengikuti pendidikan latihan dasar militer (Diklatsarmil), IARMI memiliki hubungan erat dengan TNI. 

“Dari itu, dalam rangka persiapan pelantikan kepengurusan dalam waktu dekat ini, kami sowan ke Dandim untuk meminta kesediaan beliau menjadi dewan penasihat IARMI. Sekaligus meminta arahan, masukan dan kritikan demi kemajuan IARMI di Sukabumi,” jelas A. Hakim. 

Ia menambahkan sebagai elemen masyarakat yang memiliki slogan widya castrena dharma siddha atau penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan, IARMI sukabumi akan menjadi garda terdepan dalam menjalankan program bela negara. 

Dalam pertemuan itu, pengurus IARMI  menyampaikan selayang pandang tentang keberadaan IARMI di Indonesia. Kemudian menyampaikan kisi-kisi program kerja lima tahun kedepan. 

Ketua IARMI Kabupaten Sukabumi, Edi Sudrajat pada pertemuan itu menyampaikan, IARMI akan berkontribusi membantu pemerintah TNI dan Polri,  bersinergi menjaga kondusifitas wilayah Sukabumi,  dengan keilmuan yang dimiliki oleh anggota IARMI. 

Sementara Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol (Inf) Danang menyambut baik kehadiran dan keberadaan IARMI Kabupaten Sukabumi. Dan mendukung kegiatan IARMI. “Saya apresiasi kepada IARMI yang mau mencurahkan jiwa raganya dalam bela negara,” ujar Danang. 

Menjalin kerja sama dikemudian hari dalam bentuk program yang dapat membantu masyarakat secara luas. “Dengan banyaknya sumber daya manusia di IARMI dari berbagai latar belakang keilmuan, saya berharap terjadi diskusi yang bisa memberikan tambahan keilmuan dan wawasan kepada prajurit TNI, khususnya dilingkungan Kodim 0607,” ujarnya. 

-Penulis adalah Bidhumbankum Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota Sukabumi 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter