Light Dark

Muhammadiyah Luncurkan Pabrik Beras di Cicurug Sukabumi

Info | 24 Oct 2020, 16:15 WIB

Muhammadiyah Luncurkan Pabrik Beras di Cicurug Sukabumi

Info | 24 Oct 2020, 16:15 WIB
Pengurus dan pegiatan koperasi Pasdesa Muhamadiyah | netizen

Oleh: Rizki Gustana / netizen - gustanarizki@gmail.com

Kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di negeri ini terus meningkat, apalagi disaat pandemi covid 19. Untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga besar Muhammadiyah, koperasi pasdesa Agro Agri meluncurkan pabrik beras di Kampung Cigadog, Rt 08, Rw 03 Desa Tenolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tujuan pabrik beras yang bekerjasama dengan petani ini untuk pengembangan pendidikan kesehatan dan operasional para da'i Muhammadiyah. Serta memenuhi kebutuhan pangan keluarga besar Muhammadiyah.

Produksi pangan keluarga besar muhammadiyah ini akan dipenuhi pasdesa MFA dengan melakukan on farming seluas 2000 Ha sawah untuk memproduksi padi dengan kualitas bagus. Bekerjasama dengan Fakultas Agribinis Universitas muhammadiyah Bandung.

Selain padi, muhammadiyah ini juga memproduksi produk pangan lainnya seperti gula mu, minyak mu, dan masker mu serta Usaha Kecil Menengah (UKM). Rencananya launching di salah satu pabrik beras di sukabumi bersama rektor Muhammdiyah Bandung dan Bendahara Umum Pimpinan Pusat muhammadiyah Prof .Dr.H.Suyatno Mpd

"Launching pabrik beras ini sangat membantu untuk kebutuhan keluarga besar Muhamadiyah Pasdesa dan MFA, serta meningkatkan kesejahteraan petani sekitar dengan lahan on farming seluas 2000Ha, yang bekerja sama dengan koperasi pasdesa Agro Agri,” ungkap Pendiri koperasi pasdesa dan MFA Holding Company Dodi Iwa Kusumajaya.

Dodi menambahkan, kemandirian dalam memenuhi kebutuhan pangan yang dilakukan keluarga besar Muhammdiyah ini untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter