Light Dark

Pakai Jas Hujan, Modus Maling Kotak Amal Titipan Masjid di Cisolok Sukabumi

Sukabumi | 14 May 2022, 12:28 WIB
Tangkapan layar CCTV. Pelaku maling kotak amal titipan masjid di Indomaret Cisolok Sukabumi | CCTV

SUKABUMIUPDATE.com - kotak amal di salah satu Indomaret (minimarket) yang berada di Pajagan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat digondol maling. Aksi pencurian ini terekam CCTV, dan pelaku menggunakan jas hujan saat beraksi membawa kabur kotak amal salah satu masjid yang dititipkan ke minimarket tersebut.

Kejadian ini berlangsung Jumat malam, 13 Mei 2022, sekira jam 20.00 WIB. Dalam rekaman CCTV yang dikirimkan kepada sukabumiupdate.com, terlihat dua orang pelaku (diduga laki-laki) datang dan memarkirkan motor matic warna putih di depan indomaret.


Advertisement

Kedua pelaku menggunakan helm dan jas hujan. Pelaku dengan jas hujan jenis ponco warna merah kemudian naik ke teras minimarket, di lokasi kejadian memang masih hujan. 

Ia kemudian mendekati kotak amal yang diletakkan menggunakan bangku kayu di depan pintu masuk Indomaret. Dalam hitungan detik, kotak amal tersebut langsung dibawa oleh pelaku disimpan di balik jas hujan ponco.

Baca Juga :

Pelaku kemudian langsung naik ke motor, dimana rekannya sudah menunggu. Kedua pelaku kemudian kabur menggunakan motor ke arah Palabuhanratu.


Advertisement

"Itu kotak amal yang dititipkan pengurus Masjid Nurul Jihad, Citiis Pajagan Cisolok," ungkap narasumber yang minta namanya tak perlu disebutkan dalam berita.

Kotak amal itu diketahui sudah berisi sejumlah uang dari para konsumen yang berbelanja ke Indomaret tersebut.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur