Light Dark

Hardiknas 2022, Bupati Sukabumi: Dalam Pandemi Pendidikan Harus Terus Berjalan

Sukabumi | 13 May 2022, 15:12 WIB
Bupati Sukabumi bersama Forkopimda mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 secara virtual di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5/2022). | Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan Pendidikan harus tetap berjalan meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19 karena generasi muda perlu menjawab tantangan kedepannya.

"Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 Pendidikan harus terus berjalan dan bergerak supaya tidak terjadi transfer informasi terhenti terutama bagi anak-anak generasi muda perlu menjawab tantangan persoalan bangsa ke depan,” ujar Marwan, seusai mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) secara virtual di Aula Setda Palabuhanratu, Jumat (13/5/2022)


Advertisement

Baca Juga :

Upacara Hardiknas secara virtual disiarkan langsung dari halaman kantor Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan dipimpin Menteri Nadiem Anwar Makarim. Adapun tema Hardiknas 2022 yaitu "Pimpin pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman kemudian Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin. 

Marwan berharap anak-anak generasi penerus bangsa kedepan bisa terus berinovasi untuk menghadapi tantangan perkembangan global dan juga didorong untuk merdeka belajar.


Advertisement

“Merdeka belajar ini pemahamannya sangat luas bagaimana ruang kesempatan bagi anak-anak ini terbuka secara luas dan tentunya pimpinan dalam Pendidikan ini tidak boleh lalai atau lengah karena merdeka belajar sendiri bukan berarti bebas segala-galanya Tapi harus terkondisikan bagaimana kebijakan arah perkembangan Pendidikan di indonesia ini,” jelasnya.

Seusai mengikuti upacara secara virtual, Marwan menyerahkan penghargaan secara simbolis beasiswa hafidz quran sebanyak 64 orang siswa jenjang SMP dan penghargaan kepada pengajar praktik program Pendidikan guru penggerak angkatan 3 Kabupaten Sukabumi.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur