Light Dark

Wisata Legendaris, Taman Topi Bogor Kini Pindah ke Kaki Gunung Salak

Travel | 13 May 2022, 14:16 WIB
Bangunan khas di Taman Topi Bogor. Kini wisata legendari warga Bogor dan sekitarnya ini pindah ke kaki gunung salak | akun facebook Taman Topi

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Topi sebagai salah satu spot wisata legend warga Bogor dan sekitarnya menyimpan banyak kenangan. Setelah lokasi lamanya di jalan Kapten Muslihat 'disulap' jadi alun-alun oleh Pemerintah Kota Bogor, kini Taman Topi pindah ke pedesaan di Kaki Gunung Salak.

Mengutip berita suara.com dari Bogordaily, Taman Topi Bogor atau dikenal dengan Taman Ade Irma Suryani kini berpindah tempat. Dulu tempat rekreasi ini merupakan satu-satunya, wisata murah meriah yang digandrungi warga Bogor. 

Bangunan-bangunannya yang menyerupai berbagai bentuk topi itu lah salah satu yang jadi pemikat. Tempat rekreasi yang dulu berlokasi di Jalan Kapten muslihat itu juga memiliki banyak wahana permainan bagi anak-anak, mulai dari gajah terbang, kereta api, dan banyak lagi yang lainnya, bahkan ada tempat acara musik dan biasa digunakan anak-anak band indie.


Advertisement

Hampir setiap minggunya selalu ramai diisi dengan berbagai parade musik. Jadi tempat nongkrong wajib anak-anak indie di zaman itu.

Tapi kini Taman Topi Bogor sudah berubah, tidak lagi berada di tengah kota tetapi berada di Kaki Gunung Salak. Namanya pun berubah menjadi Taman Topi Chiquita.

Tiketnya masih sama bahkan kini lebih murah. Mungkin karena masih dalam tahap perkenalan. Tapi kelengkapannya hampir sama, dipenuhi dengan mainan wahana anak dan dilengkapi dengan area outbound.


Advertisement

Lokasinya kini berada di di wilayah pedesaan, tepatnya di bawah kaki Gunung Salak, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Suasananya sejuk, asri. Bukan hanya bermain pengunjung juga bisa menghirup dan menikmati indahnya Gunung Salak.

Dengan pindahnya ke tempat yang baru, nama yang sebelumnya hanya Taman Topi saja, kini ditambah nama belakangnya menjadi Taman Topi Chiquita.

Harga tiketnya pun beragam Mulai dari wahana permainan Kiddy Ride Rp 5 ribu, Komedi Putar Rp 8 ribu, Helicopter Rp 8 ribu, Kereta Mini Rp 8 ribu, Monorel Rp 15 ribu, Kolam Anak Rp 15 ribu, dan Istana Balon Rp 15 ribu.

Taman Topi Chiquita ini pun buka pukul 08.00-16.00 WIB.

Di lokasi yang baru ini tempatnya asri, banyak pepohonan sehingga pihak pengelola menyediakan tempat outbound. Kemudian ke depan, akan membangun kolam renang yang lebih representatif, yang bisa digunakan untuk anak-anak dan juga dewasa.

SUMBER: BOGORDAILY/SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur