Light Dark

Doa untuk Mengatasi Rasa Malas, Lengkap dengan Artinya

Gaya Hidup | 13 May 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi Doa untuk Mengatasi Rasa, Lengkap dengan Artinya | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Rasa Malas tentu saja pasti dirasakan semua orang. Sebenarnya tidak apa-apa jika rasa Malas sesekali dirasakan. Namun sayangnya, tidak sedikit orang-orang yang memelihara rasa Malas sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dalam Islam, Rasulullah telah mewanti-wanti terkait rasa malas. Di waktu yang produktif, seseorang jarang memanfaatkannya untuk melakukan ketaatan kepada Allah SWT.


Advertisement

photoIlustrasi Berdoa - (Freepik)

Begitu juga dengan waktu luang, yang seringkali lalai karena rasa Malas yang menyerang. Sebagaimana yang dilansir oleh suara.com lewat NU Online, Malas dalam beribadah dan berbuat ketaatan kadang disebabkan banyaknya maksiat yang dilakukan.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Anas bin Malik radiyallahu ‘anhu menyebutkan bahwa Rasulullah SAW memohon perlindungan lewat sebuah doa.


Advertisement

Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’udzubika minal bukhli.

Artinya:

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Doa di atas dapat dibaca ketika sedang dilanda rasa malas. Dari Doa ini, semoga kita senantiasa dilindungi dan dilancarkan segala usaha oleh Allah SWT.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah