Light Dark

KSAD Jenderal Dudung Tembakan Roket Astros di Ujunggenteng Sukabumi

Sukabumi | 13 May 2022, 10:10 WIB
Roket meluncur dalam latihan menembak di Lapang Cipaku, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5/2022). Latihan dihadiri KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau latihan latihan menembak senjata berat (latbakjatrat) terpadu di Lapang Cipaku, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5/2022). Tak hanya meninjau, Dudung juga menembakan roket Astros.

"Pada pagi hari ini saya melihat secara langsung latihan satuan Armed. Disini saya melihat bagaimana keseriusan latihan baik menembak meriam 76, meriam 105, meriam 155 dan yang terakhir menembak [roket] Astros jarak 60, jarak 80 bahkan Astros ini bisa menembak jarak 300 kilometer," kata Dudung.


Advertisement

Baca Juga :

"Tadi kita lihat kita saksikan penembakan bisa dilaksanakan secara langsung dan saya sendiri langsung mencoba dengan seluruh para perwira tinggi untuk bagaimana menembakan Astros," ujarnya.

Menurut dia, keberhasilan latihan ini memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara bahwa TNI Angkatan Darat profesional dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengantisipasi ancaman -ancaman yang timbul.


Advertisement

"TNI Angkatan Darat siap melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang," kata Dudung.

Dalam kegiatan ini, Dudung juga bertemu dengan masyarakat serta menyerahkan bantuan paket sembako. 

Latihan menembak dilakukan Pusat Kesenjataan Artileri Medan pada Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pussenarmed Kodiklatad).  latihan dimulai pada 10 hingga 14 Mei 2022 dengan melibatkan 414 orang. Sebanyak 414 orang tersebut terdiri dari penyelenggara 50 orang dan pelaku 364 orang.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur