Kurang dari Seminggu, 3 Truk Alami Kecelakaan Akibat Rem Blong di Sukabumi

Kamis 12 Mei 2022, 17:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Rem blong kerap menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, seperti dalam seminggu terakhir di Sukabumi terjadi tiga insiden kecelakaan yang melibatkan truk akibat rem blong.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kecelakaan tersebut mengakibatkan korban luka dan kerugian materil tidak sedikit.

Berikut kecelakaan yang dialami truk akibat rem blong di Sukabumi dalam seminggu terakhir yang dirangkum tim Sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

1. Sabtu, 7 Mei 2022

photoTruk BBM terjun ke kolam ikan sebuah rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 23.00 WIB. - (Istimewa)</span

Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak atau BBM mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke kolam ikan sebuah rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Pasekon RT 22/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 23.00 WIB ini bermula saat truk tangki bernomor polisi E 9482 YA tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Namun tiba-tiba, truk itu diduga mengalami rem blong.

"Tiba-tiba kendaraan tersebut rem blong, sehingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik lalu jatuh terguling ke kolam ikan milik rumah makan," kata Jajat, Ahad (8/5/2022).

Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk mengalami luka ringan.

2. Selasa, 10 Mei 2022

photoKondisi truk sebelum dievakuasi. Diduga akibat rem blong, Truk tanpa muatan ini tabrak pembatas jalan di jalan raya Sukabumi Bogor, tepatnya di Pamuruyan Cibadak, Selasa (10/5/2022). - (CRP)</span

Kecelakaan tunggal dialami sebuah truk HINO bernopol B 9690 BYV di Jalan raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) sekira pukul 13.00 WIB. Diduga akibat rem blong, truk tanpa muatan itu hilang kendali sehingga menabrak pembatas jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sang sopir pun tak mengalami luka-luka. Pihak kepolisian setelah menerima laporan kemudian sigap menertibkan arus lalu lintas di sekitar tempat kejadian karena sempat membuat kemacetan.

3. Rabu, 11 Mei 2022

photoKondisi truk boks rem blong yang terguling kemudian menimpa motor Honda Scoopy di jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Rabu (11/5/2022) sore. - (Istimewa)</span

Truk mengalami rem blong hingga terjadi kecelakaan di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel), tepatnya depan Terminal Kota Sukabumi, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). Seorang pengendara motor dilaporkan terluka akibat peristiwa ini.

Kecelakaan bermula saat truk boks jenis Hino bernopol D 8821 EK melaju dari arah Jalan Pelabuhan II menuju Baros, pukul 15.00 WIB.

Di lokasi kejadian, truk ini mengalami rem blong kemudian menabrak pembatas jalan di sebelah kanan hingga terguling ke kiri menabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1810 FIB dan menimpa motor Honda Scoopy bernopol F 6573 UAH.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Keuangan06 Mei 2024, 18:20 WIB

BPR Jampangkulon Sukabumi Gencar Sosialisasikan Program Pinjaman Bagi Honorer

Perumda BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon terus berupaya melakukan sosialisasi program pelayanan pinjaman bagi honorer.
Kepala BPR Jampangkulon, Erviandi. (Sumber : SU/Ragil)
Life06 Mei 2024, 18:00 WIB

Dirumah Banyak Semut? Amalkan Doa Nabi Sulaiman AS untuk Mengusirnya

Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS.
Ilustrasi - Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat06 Mei 2024, 17:55 WIB

Kabar Sukabumi Utara? Tanpa Cabut Moratorium 9 Kabupaten Baru di Jabar Hanya Wacana

Selama ini proses pemekaran daerah-daerah ini, termasuk Kabupaten Sukabumi Utara terganjal aturan moratorium pemekaran daerah otonom baru atau DOB.
Peta kecamatan yang akan ke wilayah Kabupaten Sukabumi Utara. Kabar terbaru 9 DOB di Jabar (Sumber: istimewa)
Life06 Mei 2024, 17:30 WIB

Taklukkan Monster Gadget: 7 Jurus Ampuh Menjauhkan Anak dari Kecanduan!

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan.
(Foto Ilustrasi) Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan. | Foto: Pexels.com
Musik06 Mei 2024, 17:00 WIB

OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara!

Dikabarkan Rizky Febian dan Mahalini menikah sesuai dat Bali pada Minggu, 5 Mei 2024 dan Ijab Qobul di Jakarta pada Rabu, 8 Mei 2024.
Foto Cover Latar Biru OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara. Sumber: YouTube/@Rizky Febian
Life06 Mei 2024, 16:30 WIB

Terapkan Yuk Bund! 5 Cara Mendidik Anak yang Suka Melawan Tanpa Perlu Emosi

Sifat melawan dan membantah merupakan bagian dari tumbuh kembang anak, bentuk pertahanan dirinya terhadap situasi mengancam yang tidak ia sukai.
Ilustrasi. Orang tua memberi contoh yang baik. Sumber : pexels.com/@Ketut Subiyanto
Motor06 Mei 2024, 16:00 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Lexi LX 155 Terbaru Mei 2024

Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian: Standard, S Version, dan Connected-ABS.
Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian: Standard, S Version, dan Connected-ABS. (Sumber : yamaha-motor.co.id).