Dinas PU Bantu Pelaksanaan Teknis Program TMMD di Cikangkung Sukabumi

Kamis 12 Mei 2022, 15:09 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, berikan bantuan teknis dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang berlangsung di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Dua orang pelaksana dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Wilayah ditunjuk Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar untuk secara bergiliran membantu TNI sebagai tenaga teknis pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan. Mereka adalah Diwa Prabancana dari UPTD Sagaranten dan Andi Suherman dari UPTD Palabuhanratu.

"Kami membantu pengaspalan jalan, serta pembuatan jembatan. Memonitoring melalui Posko TMMD, membantu kualitas material, dan kualitas hasil pengerjaan, agar hasil yang dicapai kualitas bagus," ujar Diwa Prabancana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :

Hari ini, Diwa terlihat mendampingi kunjungan kerja Komandan Korem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Rudy Saladin, Kasi Intel Korem 061/Surya Kancana Kolonel Inf Rendra Andrian S, Kasiops K Korem 061/Surya Kancana Kolonel Inf Sigit Purwanto, dan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo dalam melakukan monitoring pengaspalan di Kampung Cileles RT 004/ 007.

"Didampingi juga dari unsur Muspika, serta Pjs Kepala Desa Cikangkung," pungkasnya.

photoDanrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Rudy Saladin beserta staf dan didampingi Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo monitoring pengaspalan jalan. - (SU/Ragil)</span

Sementara itu Pjs Kepala Desa Cikangkung, Supriadi menjelaskan, kegiatan TMMD ke 113 di desanya berlangsung dari tanggal 11 Mei hingga 9 Juni 2022. Adapun untuk pengaspalan jalan sendiri sudah dimulai sejak 7 Mei 2022.

Untuk sasaran program TMMD prioritas berupa pembangunan fisik di Desa tersebut selain pengaspalan jalan desa, yakni pemasangan plat beton dan Tebing Penahan Tanah (TPT).

Ketiga program tersebut akan direalisasikan di lima kedusunan, yakni Dusun Cibuluh, Dusun Pananggapan, Dusun Ciputat, Dusun Cikaramat dan Dusun Cibanteng.

Dengan rincian, pengaspalan jalan Desa sebanyak 6 titik sepanjang 6 KM. Kemudian plat beton 3 unit di Dusun Cibanteng dan satu unit di Dusun Cikaramat, serta satu unit TPT di Dusun Cibanteng.

"Kami juga mengusulkan berupa satu plat beton di Dusun Cibuluh, rehab Posyandu 1 unit, rehab MCK 2 unit, rehab Mushola 2 unit, itu tersebar di lima kedusunan. Saya sendiri yang mengusulkan bantuan ke pak Danramil, dan alhamdulilah direspon baik," ungkapnya.

Bantuan juga ada dari  provinsi lewat TMMD, kata Supriadi, yakni berupa pembangunan jembatan di kampung Selagading Dusun Cikaramat.

Baca Juga :

TMMD ke-113 Dilaksanakan di Desa Cikangkung Sukabumi, Kodim 0622 Cek Lokasi

Selain itu, lanjut Supriadi, ada juga Baksos untuk kegiatan tanggal 6, 7, 8 Juni 2022, berupa sunatan massal, pengobatan gratis untuk warga Kecamatan Ciracap, serta santunan untuk warga Jompo yang berdomisili di Desa Cikangkung. Kemudian akan ada pasar murah di Lapang Sepakbola Desa Cikangkung, menjelang penutupan TMMD pada 9 Juni 2022.

"Tadi ada pesan dari pak Danrem, untuk menjaga dan memelihara infrastruktur yang sudah dibangun. Beliau juga sangat mengapresiasi kerjasama warga dengan TNI," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life19 April 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Yuk Lakukan Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah Ini!
Ilustrasi. Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/JaneTrangDoan)
Food & Travel19 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Daun jambu biji juga mengandung senyawa-senyawa aktif seperti flavonoid dan tanin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Beberapa orang juga mengonsumsi teh atau ekstrak daun jambu biji untuk mendukung kesehatan secara umum.
Ilustrasi. Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti Langkah-Langkahnya! (Sumber : Instagram/@parboaboa)
Science19 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 April 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Nasional19 April 2024, 03:16 WIB

Diduga Merayu Anggota PPLN, Ketua KPU RI Dilaporkan ke DKPP dengan Tuduhan Asusila

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FHUI) dan LBH APIK melaporkan Ketua KPU Hayim Asy'ari ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Youtube KPU
Internasional19 April 2024, 02:43 WIB

28 Karyawan Dipecat, Buntut Protes Kontrak Kerja Google dengan Militer Israel

Google memecat sejumlah karyawan setelah diketahui melakukan protes terhadap kondisi tenaga kerja dan kontrak perusahaan dengan militer Israel.
Kantor Google di San Francisco | Foto : Ist
Internasional19 April 2024, 02:02 WIB

Bencana Banjir Melanda Dubai, Ilmuan Peringatkan Hal Ini

Bencana alam berupa banjir melanda Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Selasa (16/4/2024), setelah hujan deras mengguyur negara tersebut.
Bencana Banjir Melanda Dubai | Foto : Capture video youtube HAG Weather
Keuangan19 April 2024, 01:29 WIB

6 Tanda Kamu Lebih Cocok Jadi Pebisnis Ketimbang Karyawan, Ini Buktinya

Sesungguhnya ada beberapa tanda yang menjadi petunjuk orang lebih cocok jadi pebisnis daripada karyawan
Tanda orang lebih cocok jadi pebisnis  | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Inspirasi19 April 2024, 01:19 WIB

5 Tipe Overthinking yang Sering Dialami Banyak Orang, Kamu Termasuk yang Mana?

Overthingking sejatinya dibagi ke dalam beberapa tipe yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Mari simak penjelasan berikut
Tipe orang overthingking | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi19 April 2024, 00:53 WIB

Warga Keluhkan Sampah Dekat Terminal Sagaranten Sukabumi, Tidak Ada TPS Meski Iuran

Sejumlah pedagang dan warga mengeluhkan pengolahan sampah di sekitar Terminal Sagaranten Kabupaten Sukabumi
Warga Sagaranten sedang membersihkan sampah yang menumpuk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 00:03 WIB

ASN di Sukabumi Balik Tuduh Istrinya yang Lakukan KDRT, Akan Dilaporkan Jika Tak Minta Maaf

ASN di Sukabumi membantah tuduhan KDRT. Ia menyebut informasi yang disampaikan oleh istrinya melalui kuasa hukumnya merupakan kebohongan, tidak sesuai fakta, dan terlalu dilebih-lebihkan.
Huasa hukum BCA, Muhammad Adad Maulana saat menunjukan bukti KDRT yang dilakukan oleh DM kepada BCA | Foto : Asep Awaludin