Light Dark

3 Fungsi WhatsApp Web, Aplikasi Terpopuler di Indonesia

Aplikasi | 10 May 2022, 17:05 WIB
Fungsi WhatsApp Web, Aplikasi Terpopuler di Indonesia | SamMobile

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp saat ini menjadi salah satu Aplikasi Chatting yang paling populer digunakan masyarakat Indonesia.

WhatsApp tidak hanya dapat digunakan di HP saja, namun juga dapat digunakan di PC dengan bantuan browser yang disebut dengan WhatsApp Web.

Lantas apa saja fungsi dan kelebihan dari WhatsApp Web ya?photoIlustrasi WhatsApp - (Istimewa/Pixabay)


Advertisement

Dikutip dari suara.com, fungsi WhatsApp Web nyaris sama seperti aplikasi WhatsApp di ponsel, hanya saja ada beberapa fitur yang tak bisa digunakan di PC, seperti membuat status. Mari mengenal beberapa kegunaan WhatsApp Web yang jadi Aplikasi favorit para pekerja.

Fungsi WhatsApp Web

1. Mengirim File Langsung dari Komputer

Karena WhatsApp Web diakses di komputer, maka kita bisa mengirim dokumen langsung dari komputer, tanpa harus menggunakan email.


Advertisement

2. Mengetik Lebih Cepat

Mengetik menggunakan keyboard komputer membuat pengalaman bertukar pesan melalui WhatsApp Web jadi lebih mudah dan cepat.

3. Hemat Waktu

Mengirim pesan mungkin terdengar sepele, namun jika dilakukan dalam jumlah banyak dan bersamaan, hal ini jadi rumit. Dengan adanya WhatsApp Web, pekerjaan jadi efisien dan hemat waktu karena tidak perlu membuka Aplikasi dari ponsel.

4. Penggunaan Ringan

WhatsApp Web adalah Aplikasi berbasis sebuah situs yang bisa dibuka melalui browser, sehingga sangat ringan dan hemat kuota. WhatsApp versi aplikasinya juga ada dengan nama WhatsApp Desktop.

Selain semua fungsi WhatsApp Web di atas, ada beberapa kekurangan yang masih menjadi PR besar pengembangnya, seperti tak bisa update status dan tak bisa melakukan panggilan.

Bagi kalian yang berminat mengakses WhatsApp Web dari PC, berikut langkah-langkahnya.

Buka browser, lalu kunjungi situs web.whatsapp.com

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel, lalu ketuk titik tiga di kanan atas dan pilih WhatsApp Web.

Lakukan scan dengan mengarahkan kamera ponsel ke barcode di situs WhatsApp Web.

WhatsApp Web bisa langsung dipakai.

Jika ingin menggunakan semua fungsi WhatsApp Web, pastikan internet lancar agar prosesnya tidak gagal. Selalu bersihkan kamera kalau proses scanning barcode gagal dan ulang langkahnya.

Tutup aplikasi WhatsApp di ponsel > tutup situs WhatsApp Web di PC > ulangi langkah login WhatsApp Web sekali lagi. Selamat mencoba fungsi WhatsApp Web dan semoga artikel ini dapat membantu.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Noity