Light Dark

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka Hari Ini

Travel | 10 May 2022, 17:15 WIB
Sebelumnya, seluruh kegiatan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango ditutup hampir selama empat pekan, karena cuaca ekstrim | Gallery gedepangrango.org

SUKABUMIUPDATE.com - Gunung Gede Pangrango menjadi salah satu tujuan favorit para pendaki di Jawa Barat selain Gunung Ciremai, Gunung Salak, Gunung Papandayan dan lainnya.

Mengutip dari Suara.com, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mulai membuka kembali seluruh kegiatan jalur pendakian mulai Selasa (10/5/2022).

Sebelumnya, seluruh kegiatan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango ditutup hampir selama empat pekan, karena cuaca ekstrim.


Advertisement

Baca Juga :

Humas TNGGP Agus Dedi mengatakan, saat ini seluruh kegiatan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango kembali mulai dibuka yang sebelumnya sempat ditutup karena cuaca buruk.


Advertisement

"Kini para pendaki, sudah bisa melakukan kegiatan pendakian melalui jalur Cibodas, Gunung Putri Cianjur, hingga Selabintana Sukabumi," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/5/2022).

photoGunung Gede dilihat dari daerah Goalpara Sukabumi - (Dede Imran)

Sedangkan kata dia, untuk jumlah kuota pendakiannya yaitu mencapai 600 orang per hari. Kuota tersebut terbagi untuk Cibodas sebanyak 300 orang Gunung Putri 200 orang dan Selabintana 100 orang.

"Mulai per hari ini, para calon pendaki sudah bisa melakukan pembookingan. Untuk informasi lebih lanjut para calon pendaki diminta untuk menghubungi call center kami," katanya.

Selain itu ia mengatakan, pihaknya meminta para calon pendaki untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dan mentaati seluruh peraturan yang berlaku.

"Kami berharap para pendaki bisa cerdas saat melakukan kegiatan pendakian, dan dapat menjalankan dan menaati semua peraturan yang berlaku yang telah ditetapkan," ucapnya.

SUMBER: SUARA.COM/Fauzi Noviandi

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran