Light Dark

Sahid Siam, Kades Baru Ujunggenteng Sukabumi Pembawa Jargon Muda Cerdas Religius

Figur | 09 May 2022, 16:34 WIB
Sahid Siam menjadi peraih suara terbanyak dalam Pilkades Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sahid Siam menjadi peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pria berusia 35 tahun itu berhasil mengalahkan empat pesaingnya dalam pemungutan suara yang berlangsung pada Ahad, 8 Mei 2022.

Sahid berangkat dari keluarga sederhana yang lahir di Desa Ujunggenteng. Ia merupakan putra bungsu dari 11 bersaudara, anak dari pasangan sesepuh Ujunggenteng almarhum Kowi dan ema Mak Kowi (Mak Beurang). Setelah lulus sekolah dasar, Sahid melanjutkan pendidikannya di pondok pesantren hingga lulus sarjana.


Advertisement

Sejak 2017, Sahid aktif sebagai pegiat desa dan mendapatkan prestasi yang baik. Berbekal dari pengalaman tersebut, dia bertekad ikut andil dalam pencalonan kepala desa dengan visi dan misi yang jelas untuk mewujudkan Desa Ujunggenteng yang mandiri, religius, dan sejahtera, lewat jargon "Muda, Cerdas, dan Religius".

Baca Juga :

Dalam Pilkades Ujunggenteng periode 2022-2028, Sahid menempati urutan pertama dengan 1.269 suara. Selanjutnya, urutan kedua 928 suara, ketiga 510 suara, keempat 390 suara, dan urutan kelima 49 suara. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap atau DPT di Desa Ujunggenteng adalah 3.745 pemilih meliputi 8 TPS dengan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 84,5 persen.


Advertisement

"Mengucapkan terima kasih kepada relawan, simpatisan, para pemilih, yang telah berjuang dan mensukseskan Pilkades. Kepada para calon lain yang telah mensukseskan Pilkades, dengan lancar, menciptakan suasana kondusif, sebagai cerminan kedewasaan dalam berpolitik," ucap Sahid Siam saat dikediamannya di Kampung Citarate RT 16/04 Desa Ujunggenteng kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/5/2022).

Sahid mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan warga Ujunggenteng. "Saya mendapatkan amanah dan kepercayaan dari warga, mengajak untuk bersama-sama kepada warga, serta calon kepala desa yang belum terpilih untuk membangun Desa Ujunggenteng agar lebih baik dan maju untuk kesejahteraan masyarakat," ucap dia.

"Kepada semua masyarakat Ujunggenteng, mari kita bersatu kembali. Terakhir mengapresiasi kepada panitia desa, panitia kecamatan, TNI, Polri, Satpol PP, dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan Pilkades Ujunggenteng," tambah Sahid.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur